Happy Jin Day! Jin BTS Ulang Tahun ke-31, Intip Perjalanan Kariernya yang Penuh Inspirasi

Happy Jin Day! Jin BTS Ulang Tahun ke-31, Intip Perjalanan Kariernya yang Penuh Inspirasi

HAPPY Jin Day! Jin BTS ulang tahun ke-31, intip perjalanan kariernya yang penuh inspirasi. -Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Happy Jin Day! Hari ini, seluruh ARMY (sebutan penggemar BTS) di seluruh dunia punya "gawe besar". Yakni, merayakan ulang tahun Jin yang ke-31.

Kim Seok Jin, atau dengan nama panggung Jin BTS, lahir di Gwacheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 4 Desember 1992. Untuk merayakannya, berikut profil dan perjalanan karier Jin yang penuh inspirasi.

Jin adalah Jin merupakan bungsu dari dua bersaudara. Ia punya kakak laki-laki bernama Kim Seok-joong. Cowok berzodiak Sagitarius ini memiliki golongan darah O.

BACA JUGA: Jimin dan Jungkook BTS Dikabarkan Satu Divisi dengan Jin Saat Wamil, Reaksi ARMY Bikin Ngakak

Jin BTS memiliki segudang julukan. Gabungan dari ciptaan penggemar, pemberian dari media, serta julukan dari dirinya sendiri.


HAPPY Jin Day! Jin BTS ulang tahun ke-31, intip perjalanan kariernya yang penuh inspirasi. -Bighit Music -

Sebagai member tertua yang punya wajah imut, Jin seringkali dijuluki sebagai Fake Maknae (member termuda). Lalu, berkat ketampanannya, ia menyebut dirinya sendiri Worldwide Handsome.

Tak hanya visualnya, kemampuan dan kerja keras Jin sangat menarik untuk dibahas. Mulai dari dirinya yang menerima tawaran dari BigHit Entertainment (sebelum berubah menjadi BigHit Music), hingga posisi kariernya yang mendunia.

BACA JUGA: Chukkae! Jimin BTS Dapat sertifikasi Platinum di AS Lewat Single Like Crazy

BACA JUGA: Malam Indah Jungkook BTS: Masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023

Tak hanya berbakat di bidang seni, Jin BTS juga cemerlang di bidang akademik. Ia menjadi satu-satunya member BTS yang kuliah di universitas swasta favorit selama 4 tahun, yakni Konkuk University. Sementara enam member lain mengikuti kuliah online di kampus siber.

Nah, berikut perjalanan karier Jin BTS sejak masa sekolah hingga kini menjadi salah seorang idol paling berpengaruh di Korea.

Masa Sekolah Jin BTS


HAPPY Jin Day! Jin BTS ulang tahun ke-31, intip perjalanan kariernya yang penuh inspirasi.-Instagram Jin BTS-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber