Pesawat Pelita Air Sudah Aman: Kembali Take Off

Pesawat Pelita Air Sudah Aman: Kembali Take Off

Pesawat Pelita Air Surabaya-Jakarta alami keterlambatan karena candaan penumpang bawa bom.-reza-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Ratusan penumpang pesawat Pelita Air rute penerbangan Surabaya-Jakarta sudah bisa lega, Mereka bisa kembali melanjutkan penerbangannya.

Sebelumnya, mereka yang terdiri 161 orang dewasa, empat anak-anak, dan seorang bayi itu, harus diturunkan dari dalam pesawat. Penerbangan pukul 13.12 pada kode penerbangan IP 205, terpaksa tertunda. Karena seorang penumpang di antaranya diamankan petugas. Dia bercanda membawa bom.

Kini, mereka (kecuali tersangka, Red) dapat kembali take off setelah maskapai yang hendak ditumpangi selesai dilakukannya pemeriksaan secara detail. Upaya tersebut untuk memastikan kembali keselamatan dan kenyamanan para penumpang pesawat.

“Penumpang sudah dapat melanjutkan penerbangannya pukul 18.27 WIB,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Syisani Jaffar, Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Penumpang Bercanda Bawa Bom, Pesawat Pelita Air Tujuan Jakarta Delay 3 Jam di Bandara Juanda

Sebelumnya, penerbangan Pelita Air terlambat terbang akibat sorang penumpangnya diamankan petugas. “Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air  dengan no penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” kata Syisani.

Menindaklanjuti hal itu, pesawat diarahkan ke isolated parking area, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas gabungan Bandara Juanda.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ancaman dimaksud. Yang bersangkutan saat ini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda. “Atas kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dan masih berjalan dengan normal,” tandasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: