Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Tak Pasang Target Muluk di BWF World Tour Finals 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Tak Pasang Target Muluk di BWF World Tour Finals 2023

M. Rian Ardianto berbicara soal targetnya dan Fajar Alfian di BWF World Tour Finals 2023-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan berlaga di BWF World Tour Finals 2023. Mereka menjadi unggulan kedua di turnamen pamungkas dalam tur dunia tersebut. Dalam penampilan keduanya ini, Fajar/Rian tidak membicarakan target yang ambisius.

“Kami nggak memikirkan terlalu jauh. Fokus setiap matchnya. Pertandingan sistemnya kan grup, jadi ketemu semua satu grup. Fokus ketemu siapa, itu dulu yang disiapkan,” kata Rian saat ditemui usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur itu.

Fajar/Rian akan bersaing dengan tujuh pemain terbaik di BWF World Tour Finals 2023. Mereka adalah Liang Wei Keng/Wang Chang, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Yakuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

“Kami lihat dulu video pertandingan dan konsul dengan pelatih. Pastinya ingin hasil terbaik. Tapi ya pertandingan itu nggak ada yang tahu. Jadi, fokus tiap pertandingan saja,” imbuh Rian.

BACA JUGA:Harapan Jonatan Christie Dalam Undian BWF World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Kirim 6 Wakil ke BWF World Tour Finals, Target PBSI Hanya Segini…

BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok. Turnamen tersebut dijadwalkan pada 13-17 Desember 2023. Prosesi undian akan dikemas dalam bentuk gala dinner pada Senin, 11 Desember 2023.

Hanya delapan pemain terbaik yang berlaga BWF World Tour Finals 2023. Indonesia meloloskan enam wakil. Dari lima sektor yang dipertandingkan, hanya ganda campuran yang gagal lolos.

Dalam sistem pertandingan BWF World Tour Finals, delapan pemain akan dibagi dalam dua grup. Dua pemain terbaik setiap grup akan lolos ke babak semifinal.

Pada BWF World Tour Finals sebelumnya, Fajar/Rian mencapai babak semifinal. Mereka gagal melangkah ke babak puncak setelah kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pada akhirnya pasangan Tiongkok itu merebut gelar usai menumbangkan M. Ahsan/Hendra Setiawan.

“Melihat persaingan di BWF World Tour Finals ini ya pasti semua pemain terbaik tahun ini yang bermain. Kami siapin saja mau lawan siapapun nanti di pertandingan,” tutur Rian.

Selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri dari ganda putra, Indonesia mengirimkan pemain dari tiga sektor lain. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: