Kirim 6 Wakil ke BWF World Tour Finals, Target PBSI Hanya Segini…

Kirim 6 Wakil ke BWF World Tour Finals, Target PBSI Hanya Segini…

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan target di BWF World Tour Finals 2023 di sela-sela latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 8 Desember 2023-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 sudah di depan mata. Event elite penutup musim 2023 itu berlangsung pada 12-17 Desember 2023.

Ada enam wakil Indonesia yang lolos ke ajang yang digelar di Hanzhou, Tiongkok tersebut. Namun, PP PBSI sebagai payung organisasi bulu tangkis se-Indonesia tidak mencanangkan target juara sama sekali.

"Kalau enam wakil ya, paling kurang dua final lah kita," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky ketika ditemui di pelatnas Cipayung.

BACA JUGA: Fikri/Bagas Disebut Lolos WTF 2023 Jalur Giveway: Disyukuri Saja...

Target dua final itu bukan berarti pasukannya tidak percaya diri. Melainkan realistis. Sebab, kondisi para pemain sudah terkuras selama turnamen akhir tahun. Mulai dari tur Eropa hingga tur Asia Timur.


KIRIM 6 wakil ke BWF World Tour Finals, target PBSI hanya segini. Foto: Anthony Sinisuka Ginting bertandin di China Masters, 28 November 2023. -Deri Destan-PP PBSI

"Dalam kondisi ini juga sama dengan negara lain. Bukan kami saja. Mereka juga lagi capek. Jadi, siapa yang pintar jaga kondisi, recovery, latihan jangka pendek bisa bagus, pasti hasilnya lebih bagus," papar Rionny Mainaky.

Enam wakil Indonesia di WTF 2023 adalah dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta satu tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

BACA JUGA: Jonatan Christie Tunda Bulan Madu Demi Kejar Gelar BWF World Tour Finals 2023

Kemudian ada dua ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri. Serta satu ganda putri yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rionny menyebut dua target lolos ke final berasal dari sektor ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri. Rionny melihat peluang mereka di BWF World Tour Finals 2023 sampai babak puncak lebih besar.

Untuk Gregoria, Rionny melihat kesuksesan dia meraih gelar Kumamoto Masters Japan 2023 sebagai bekal yang cukup meyakinkan.

BACA JUGA: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

"Saya lihat dia berangkat ke Jepang sakit kan. Latihan cuma tiga hari. Tahu-tahu bisa juara (di Kumamoto, Red)," papar Rionny. "Memang kalau kita lihat dari pool (WTFT 2023) ini, bisa ada peluang. )," ujar Rionny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi