Fikri/Bagas Disebut Lolos WTF 2023 Jalur Giveway: Disyukuri Saja...

Fikri/Bagas Disebut Lolos WTF 2023 Jalur Giveway: Disyukuri Saja...

Bagas Maulana (kanan) dan M. Shohibul Fikri (kiri) dalam sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 29 November 2023-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - M Shohibul Fikri/Bagas Maulana lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) 2023 dengan cukup dramatis.

Mereka lolos dengan status terbawah dari delapan peserta. Fikri/Bagas menyingkirkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari persaingan terakhir.

Kelolosan mereka ditentukan dari hasil China Masters 2023 pekan lalu. Fikri/Bagas Maulana memang tersingkir di babak 32 besar.

BACA JUGA: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

Tapi, akhirnya mereka lolos ke BWF WTF 2023 karena Leo/Daniel dan Lee/Wang gagal menembus final. Ya, gara-gara itu sejumlah netizen menyebut Fikri/Bagas dapat giveaway.


FIKRI/BAGAS disebut lolos BWF WTF 2023 jalur giveway: disyukuri saja... Foto: Fikri (kanan) dan Bagas saat menjari runner up French Open, 29 Oktober 2023. -Deri Destan-PP PBSI

"Senang, ya. Tapi nggak senang juga di atas penderitaan orang lain," ungkap Fikri ketika ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 29 November 2023.

"Cuma kayaknya, ya… saingannya kami juga. Jadi, mungkin sudah rezekinya kami buat masuk (WTF). Patut disyukuri," lanjut Fikri.

BACA JUGA: Ganda Putra Gagal Total di China Masters 2023, Pelatih Aryono: Ada Masalah Kepercayaan Diri

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Back-to-Back Runner-Up Gara-Gara Tegang di Poin Akhir

Fikri/Bagas juga tidak ambil pusing saat disebut lolos dengan status giveaway. "Kalau yang paham, itu kan poinnya tidak dari satu pertandingan. Pasti ada dari beberapa pertandingan," kata Fikri.

"Mungkin memang giveaway juga. Kami bersyukur saja. Daripada nggak masuk (WTF Finals), mending masuk meski giveaway. Dapat poin Olimpiade kan lumayan," imbuh pemain kelahiran 16 November 1999 tersebut.


FIKRI/BAGAS disebut lolos BWF WTF 2023 jalur giveway: disyukuri saja... Foto: Fikri (kanan) dan Bagas di semifinal French Open, 28 Oktober 2023. -Deri Destan-PP PBSI

Seperti disebut di atas, Fikri/Bagas lolos dramatis gara-gara hasil China Masters 2023. Dalam ajang berlevel Super 750 itu, mereka kandas di babak pertama. Mereka hanya mendapatkan 2.660 poin. Sehingga total poin akumulasi mereka adalah 80.800.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi