French Open 2023: Fikri/Bagas Back-to-Back Runner-Up Gara-Gara Tegang di Poin Akhir

French Open 2023: Fikri/Bagas Back-to-Back Runner-Up Gara-Gara Tegang di Poin Akhir

FRENCH OPEN 2023: Fikri/Bagas back-to-back runner-up gara-gara tegang di poin akhir. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - M Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus puas menjadi runner-up French Open 2023. Mereka gagal mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai puncak.

Dalam final yang digeber di Glaz Arena, Rennes, Minggu malam, 29 Oktober 2023, Fikri/Bagas menyerah dalam tiga game, 14-21, 21-10, 18-21.

Berarti, ini adalah kedua kalinya mereka menjadi runner-up dalam dua pekan beruntun. Minggu lalu, Fikri/Bagas kalah di final Denmark Open 2023.

"Kami senang sekaligus kecewa," kata Bagas Maulana.


FRENCH OPEN 2023: Fikri/Bagas back-to-back runner-up gara-gara tegang di poin akhir.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie Rebut Gelar Super 750 Perdana Setelah Kalahkan Li Shi Feng, Ini Kata-Kata Sakti dari Irwansyah

"Senang karena kami bisa menembus dua final dalam dua minggu berturut-turut di level Super 750. Tapi kecewa, karena tadi sedikit lagi kami bisa menang dan juara," lanjutnya.

Jam terbang memang berpengaruh sangat besar dalam pertandingan final itu. Astrup/Rasmussen adalah pasangan senior yang sudah bertarung di level profesional sejak 2009. Dalam tur BWF, mereka adalah pasangan tertua nomor dua setelah M Ahsan/Hendra Setiawan.

Di sisi lain, Fikri/Bagas baru naik level menjadi pasangan ganda putra utama pelatnas pada 2020 lalu. Meskipun menang tenaga, Fikri/Bagas terlihat sekali kurang tenang.

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas ke Final, Ini Persiapan Mereka Hadapi Astrup/Rasmussen

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

Pada game pertama, mereka tampil gugup dan tidak percaya diri. Bola-bola mereka tanggung. Pukulan Bagas Maulana yang biasanya maut juga malah banyak error. Sedangkan Fikri, yang biasanya tajam di depan, juga terlihat ragu-ragu setiap hendak menyerobot shuttlecock.


FRENCH OPEN 2023: Fikri/Bagas back-to-back runner-up gara-gara tegang di poin akhir.-Deri Destan-PP PBSI

Mereka baru tenang di game kedua. Setelah leading jauh, pasangan Denmark juga sepertinya sengaja melepas game tersebut. Terbukti, Kim Astrup langsung meninggalkan lapangan ketika servis flick Fikri melambung tanpa bisa ia antisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi