French Open 2023: Jonatan Christie Rebut Gelar Super 750 Perdana Setelah Kalahkan Li Shi Feng, Ini Kata-Kata Sakti dari Irwansyah

French Open 2023: Jonatan Christie Rebut Gelar Super 750 Perdana Setelah Kalahkan Li Shi Feng, Ini Kata-Kata Sakti dari Irwansyah

FRENCH Open 2023: Jonatan Christie rebut gelar Super 750 perdana setelah kalahkan Li Shi Feng, ini kata-kata ajaib Irwansyah.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie tidak melakukan selebrasi berlebihan. Ketika dorongan return service-nya ke sisi backhand lawan tak bisa diantisipasi. Lurus menembus bagian kiri pertahanan Li Shi Feng.

Padahal, momentum itu begitu istimewa. Di French Open 2023, Jonatan Christie rebut gelar Super 750 perdana. Setelah dalam final di Glaz Arena, Rennes, ia mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 16-21, 21-15, 21-14.

"Pertama puji syukur. Puji Tuhan, karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan," tutur Jonatan Christie, dalam pernyataan resmi lewat tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

"Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," imbuh runner-up Japan Open 2019 dan 2023 itu.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie rebut gelar Super 750 perdana setelah kalahkan Li Shi Feng: Saya speechless.-Deri Destan-PP PBSI

Meski bukan final Super 750 perdana baginya, Jonatan Christie tetap nervous. Terlihat sekali, tunggal putra nomor dua Indonesia itu tegang di awal-awal laga. Terlalu berhati-hati, sangat tidak percaya diri melancarkan serangan.

Jonatan bahkan tidak pernah melepaskan smes sama sekali. Setiap kali mendapat lambungan shuttlecock dari Li Shi Feng, ia memilih melancarkan drop shot. Namun, hasilnya tidak maksimal. Kalau tidak nyangkut di net, ya out.

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Final, Saatnya Juara Super 750!

Tak terhitung berapa kesalahan yang dibuat Jonatan karena ia tidak percaya diri. "Saya banyak melakukan kesalahan sendiri di set pertama itu," ia mengakui.

Pada game kedua, Jonatan mencoba bermain lebih sabar. Lebih safe. Dan lebih rapi. Ia belum banyak bermain agresif juga. Tapi setidaknya berani melepaskan pukulan-pukulan sulit ke dua sisi pertahanan Li Shi Feng.

Rupanya, ia mencoba menguras tenaga Li Shi Feng, dengan cara membuat peraih emas Asian Games 2023 itu banyak berlari ke berbagai sisi lapangan. Taktik itu berhasil. Li Shi Feng seperti kehabisan bensin di akhir set kedua.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie rebut gelar Super 750 perdana setelah kalahkan Li Shi Feng: Saya speechless.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Apri/Fadia Gagal ke Final French Open 2023 Usai Kalah dari Pemain Non Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: