French Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Final, Saatnya Juara Super 750!

French Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Final, Saatnya Juara Super 750!

FRENCH Open 2023: Jonatan Christie lolos ke final, saatnya juara Super 750! -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie membayar kegagalan di Denmark Open 2023. Setelah gagal secara menyakitkan di babak 32 Besar, ia kini melaju jauh. Sampai ke final!

Ya Jonatan Christie lolos ke final French Open 2023 setelah mengalahkan tunggal putra terbaik Singapura, Loh Kean Yew. Dalam pertandingan di Glaz Arena, Rennes, itu, Jonatan menghabisi Loh Kean Yew dengan relatif mudah. Yakni 21-18, 21-13 dalam waktu 45 menit.

Ini adalah kali kedua Jonatan menembus final turnamen berkategori Super 750 sepanjang 2023. Sebelum French Open, ia lebih dulu lolos ke final Japan Open pada Juli lalu. Saat itu, di partai puncak, ia takluk kepada monster tunggal putra dunia, Viktor Axelsen, 7-21, 18-21.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie lolos ke final, saatnya juara Super 750!-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open 2023: Apri/Fadia Gagal Patahkan Defense Pasangan Muda Tiongkok, Ini Penyebabnya

Nah, di French Open kali ini, Axelsen sudah gugur duluan di babak pertama. Ia mengalami cedera. Sehingga mengundurkan diri ketika melawan Ng Ka Long Angus.

Jadi, mestinya ini jadi kesempatan Jonatan untuk juara?

Sepanjang karier, meski sudah nangkring di jajaran 8 Besar dunia sejak 2018, Jonatan Christie belum pernah mencicipi gelar Super 750. Prestasi terbaiknya adalah juara Indonesia Masters dan Hongkong Open yang berkategori Super 500. Di French Open ini, ia punya kans besar untuk pecah telor.

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di Semifinal, Ini Rekor Head-to-Head Mereka

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kejutan He Jiting/Ren Xiang Yu Sang Penakluk Juara Dunia di Semifinal

Untuk merebut gelar jelas tidak mudah. Jonatan Christie harus menghadapi rintangan terakhir. Yakni Li Shi Feng, rising star Tiongkok.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie lolos ke final, saatnya juara Super 750! Foto: Li Shi Feng, lawan Jonatan di final hari ini.-Shi Tang-Badminton Photo

Bocah 23 tahun itu yang dua hari lalu mengandaskan tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di perempat final. Sangat taktis, sabar dan ulet. Anthony gagal menang melawan Li Shi Feng karena kalah sabar.

Tahun ini, prestasi Li Shi Feng juga tidak kaleng-kaleng. Bayangkan, sebelum French Open, ia sudah empat kali menembus final. Ia menjadi runner-up di German Open dan Canada Open. Lalu, ia sukses menjadi juara di US Open dan (yang lebih keren), All England!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: