Jonatan Christie Juara Hongkong Open 2023 Lewat Comeback Dramatis: Ini Semua Berkat Tuhan

Jonatan Christie Juara Hongkong Open 2023 Lewat Comeback Dramatis: Ini Semua Berkat Tuhan

JONATAN CHRISTIE juara Hongkong Open 2023 Lewat comeback dramatis: ini semua berkat Tuhan.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Ketika pukulan Kenta Nishimoto gagal menyeberangkan shuttlecock ke area permainannya, Jonatan Christie langsung merebahkan diri di lapangan.

Mulutnya menggumamkan sederet kata: ''Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan Yesus.'' Ia tak peduli ketika wasit memanggil namanya untuk segera bersalaman dengan sang lawan.

Jonatan begitu emosional. Setelah bertarung habis-habisan selama 84 menit, akhirnya ia menjadi juara Hongkong Open 2023. Sekaligus merebut gelar kedua tahun ini, setelah Indonesia Masters pada Januari lalu.

BACA JUGA: Comeback Epik! Apri/Fadia Juara Hongkong Open 2023, Akhiri Puasa Gelar Selama 14 Bulan

Dalam pertandingan di Hongkong Coliseum, Kowloon, 17 September 2023, Jonatan Christie menang dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

''Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi,'' kata tunggal putra nomor dua Indonesia itu dalam keterangan resmi usai pertandingan.


JONATAN CHRISTIE juara Hongkong Open 2023 Lewat comeback dramatis: ini semua berkat Tuhan.-PP PBSI-

''Game pertama saya sudah kalah. Di game kedua juga mepet-mepet skornya, tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya. Dan saya bisa mewujudkannya,'' lanjut pemain 26 tahun itu.

BACA JUGA: Ah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Gagal Juara Hongkong Open 2023, Ganda Putra Tanpa Gelar dalam 14 Turnamen

Jonatan benar-benar tak menyangka bisa menjadi juara. Sebagaimana sering ia ulang dalam berbagai wawancara, ia datang ke Hongkong Open 2023 dengan membawa cedera otot perut. Ia bahkan tidak yakin bisa bermain.

Kenyataannya, meski tidak mulus-mulus amat, Jonatan mampu menjalani babak demi babak dengan kemenangan. Dari melawan Ng Ka Long Angus, lalu Lee Cheuk Yiu, Lee Chia Hao, hingga yang paling berat, Ng Tze Yong di semifinal.

Plus, tentunya, menghadapi tunggal putra ketiga Jepang, Kenta Nishimoto, di final tadi malam.

BACA JUGA: Jonatan Christie ke Final Hongkong Open Tapi Bikin Deg-degan, Netizen: Tolong Diselesaikan Sesingkat-singkatnya

''Tuhan punya rencana yang saya enggak tahu. Saya tidak tahu apa yang Ia inginkan dari saya di turnamen ini. Saya hanya mengikuti kehendaknya,'' tutur Jonatan Christie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi