Ah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Gagal Juara Hongkong Open 2023, Ganda Putra Tanpa Gelar dalam 14 Turnamen

Ah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Gagal Juara Hongkong Open 2023, Ganda Putra Tanpa Gelar dalam 14 Turnamen

LEO Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal juara Hongkong Open, ganda putra puasa gelar dalam 14 turnamen.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menjadi juara Hongkong Open 2023. Mereka kalah oleh Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada final yang berlangsung pada Minggu, 17 September 2023.

Dalam Hongkong Open 2023 ini, Indonesia meloloskan tiga wakil ke laga puncak. Sebelumnya ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Jonatan Christie. Mereka menjadi juara setelah pertarungan tiga game yang ketat.

Hampir sama dengan kedua seniornya, Leo/Daniel juga harus melalui rubber game sengit di laga final. Mereka sama-sama kehilangan game pertama. Bedanya Leo/Daniel gagal melakukan epic comeback pada game penentu.

BACA JUGA: Comeback Epik! Apri/Fadia Juara Hongkong Open 2023, Akhiri Puasa Gelar Selama 14 Bulan

Leo/Daniel kandas dari Astrup/Rasmussen dengan skor akhir 10-21, 24-22, 19-21. Pertandingan yang berlangsung di Hongkong Coliseum itu memakan waktu selama 62 menit.

''Kami harus coba lagi di turnamen selanjutnya. Ini pelajaran buat kami bagaimana harus bisa memaksimalkan poin-poin kritis,''ungkap Daniel Marthin dalam keterangan resminya usai pertandingan.


LEO Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal juara Hongkong Open, ganda putra puasa gelar dalam 14 turnamen.-PP PBSI-

Ini juga menjadi kekalahan kedua beruntun The Babies (julukan Leo/Daniel) dari pasangan Denmark tersebut. Astrup/ Rasmussen kini mempertajam rekor kemenangan empat kali dari enam pertemuan.

BACA JUGA: Jonatan Christie ke Final Hongkong Open Tapi Bikin Deg-degan, Netizen: Tolong Diselesaikan Sesingkat-singkatnya

The Babies juga mengaku tampil kurang baik. ''Sebenarnya kami maupun lawan sama-sama banyak mati sendiri tapi kami lebih banyak unforced error-nya,'' kata Leo Rolly Carnando.

Kesalahan itu paling terasa pada game ketiga. Ketika kedudukan sama-sama kuat dan saling mengejar, Astrup/Rasmussen juga beberapa kali membuat service error. Namun, bola-bola Leo/Daniel lebih sering nyangkut di net.

Terlihat sekali mental juara juga cukup berpengaruh dalam situasi tersebut. Dan kali ini, Astrup/Rasmusses berada pada kondisi mental yang lebih stabil. Senioritas mereka terlihat dalam mengeksekusi drive-drive pendek dan kencang dari Leo/Daniel yang lebih bertenaga.

BACA JUGA: Kalah Lagi Setelah Duel Sengit dengan Akane Yamaguchi, Ini Pelajaran yang Didapat Gregoria Mariska di Hongkong Open 2023

Apalagi, pasangan Denmark itu sedang dalam tren menanjak dalam beberapa bulan terakhir. Tiga pekan lalu, mereka meraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023. Sedangkan pekan lalu menembus perempat final China Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi