Jonatan Christie ke Final Hongkong Open Tapi Bikin Deg-degan, Netizen: Tolong Diselesaikan Sesingkat-singkatnya

Jonatan Christie ke Final Hongkong Open Tapi Bikin Deg-degan, Netizen: Tolong Diselesaikan Sesingkat-singkatnya

JONATAN CHRISTIE lolos ke final Hongkong Open 2023 tapi bikin fans deg-degan.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie lolos ke final Hongkong Open 2023. Ia melaju setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dengan skor 21-19, 21-23, 21-13.

Ini menjadi final ketiga Jonatan Christie sepanjang 2023. Sebelumnya, ia melangkah ke final (dan akhirnya menjadi juara) Indonesia Masters 2023. Kemudian, pada Juli lalu, ia lolos ke final Japan Open 2023. Sayang, ia takluk di tangan Viktor Axelsen.

''Puji Tuhan, berkat Tuhan yang luar biasa,'' kata Jonatan soal kemenangannya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA: Gas Pol! Apri/Fadia Lolos ke Partai Puncak Hongkong Open, Final Kedua dalam Tiga Pekan

''Jujur, dari pertama datang ke Hongkong ini dalam kondisi yang belum tahu bisa main atau tidak. Kondisi otot perut yang saat itu tidak enak. Tapi seiring berjalannya waktu, Tuhan bantu pulihkan,'' papar pemain yang berulang tahun ke-26 pada 15 September 2023 itu.


JONATAN CHRISTIE lolos ke final Hongkong Open 2023 tapi bikin fans deg-degan.-PP PBSI-

Nah, kali ini, Jonatan punya kans bagus untuk menambah gelar Super 500. Dalam final di Hongkong Coliseum, Kowloon, besok, lawannya bukan Axelsen. Melainkan jagoan Jepang Kenta Nishimoto.

Meski begitu, Jonatan sama sekali tak boleh menganggap remeh Nishimoto. Gara-gara pemain 29 tahun itu, all-Indonesian-final di sektor tunggal putra gagal terwujud. Nishimoto mengalahkan pemain terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-13, 21-15.

BACA JUGA: Usai Taklukkan Juara Olimpiade 2020, The Babies Tantang Runner-Up Kejuaraan Dunia di Final Hongkong Open 2023

Sudah begitu, permainan Jonatan masih bikin harap-harap cemas. Meski menang atas Ng Tze Yong, sepanjang laga ia membuat penonton gemas. Bukan karena lucu dan imut. Melainkan karena ia begitu mudah memimpin skor. Tapi juga mudah disusul.

Ia pun mengakui bahwa permainannya di semifinal belum sempurna. Banyak hal yang harus diperbaiki jika ia ingin juara. Terutama bagaimana menjaga fokus dan konsistensi ketika dalam posisi unggul.

''Masih kurang tenang. Masih kurang disiplin. Dan kurang berani penggunaan pukulannya. Sempat beberapa kali malah jadi ragu-ragu, dan lawan jadi lebih leluasa untuk mengontrol pertandingan,'' ulasnya tentang pertandingan semifinal.

BACA JUGA: Kalah Lagi Setelah Duel Sengit dengan Akane Yamaguchi, Ini Pelajaran yang Didapat Gregoria Mariska di Hongkong Open 2023

Ya, pada game pertama, Jonatan begitu cepat mencapai interval dalam posisi 11-5. Fans tentu menyangka, ini akan jadi game yang mudah bagi Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi