Comeback Epik! Apri/Fadia Juara Hongkong Open 2023, Akhiri Puasa Gelar Selama 14 Bulan

Comeback Epik! Apri/Fadia Juara Hongkong Open 2023, Akhiri Puasa Gelar Selama 14 Bulan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara Hongkong Open 2023 setelah mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan -PBSI-

HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut gelar juara di Hongkong Open 2023.

Dalam final di Hongkong Coliseum, Minggu, 17 September 2023, mereka harus bersusah payah mengalahkan pasangan muda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Apri/Fadia sangat gembira dengan keberhasilan tersebut. Sebab, juara Hongkong Open mengakhiri puasa gelar mereka selama 14 bulan. Apri/Fadia terakhir kali merebut juara di Singapore Open 2022, pada Juni tahun lalu.

BACA JUGA: Gas Pol! Apri/Fadia Lolos ke Partai Puncak Hongkong Open, Final Kedua dalam Tiga Pekan

''Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi,'' kata Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.


YES! Apri/Fadia Juara Hongkong Open 2023, akhiri puasa gelar selama 14 bulan.-PP PBSI-

Apri/Fadia menjadi ganda putri pertama Indonesia yang menjadi juara Hongkong Open sejak turnamen tersebut digelar pada 1982. Hongkong Open 2023 ini juga menjadi edisi pertama setelah vakum selama tiga tahun.

Yang lebih membahagiakan, gelar Apri/Fadia diraih lewat permainan epik yang berlangsung selama 73 menit. Ganda putri nomor 1 Indonesia itu melakukan comeback luar biasa. Dari tertinggal di game pertama, lalu nyaris kalah di game kedua. Kemudian menggila di game penentuan.

BACA JUGA: Kata Eng Hian Soal Capaian Apri/Fadia di Kejuaraan Dunia 2023: Ini Bukan Antiklimaks

''Pada game pertama dan kedua itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan sudah saling tahu,'' kata Fadia.

Kunci kemenangan mereka hari itu, tentu saja, adalah periode setting point di game kedua. ''Saat itu, kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strategi,'' imbuh Fadia.

Setelah merebut game kedua itu, Apri/Fadia tak terhentikan di game ketiga. Selain karena meningkatkan agresivitas, pasangan Malaysia rupanya mengalami penurunan mental. Mereka terlihat tidak percaya diri.

BACA JUGA: Roller Coaster Apri/Fadia dari Juara Malaysia Open 2022 ke Runner-Up Kejuaraan Dunia 2023

Karena itu juga, laju Apri/Fadia makin tak terbendung. Hingga pada posisi poin 17-6, Fadia melepaskan dua smes secara beruntun di dua titik berbeda. Smes pertamanya membuat Pearly Tan terjengkang. Sedangkan smes kedua membuat Muralitharan terjerembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi