Jonatan Christie Lolos dari Lubang Jarum, Melaju ke Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

Jonatan Christie Lolos dari Lubang Jarum, Melaju ke Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

JONATAN Christie ke perempat final Hongkong Open 2023, waspada kejutan Chia Hao Lee.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie lolos dari lubang jarum. Ia harus berjuang selama 68 menit untuk mengalahkan Ng Ka Long Angus di babak pertama Hongkong Open 2023.

Untung, dengan kegigihan dan keuletan, Jonatan Christie mampu mengatasi wakil tuan rumah tersebut. Dalam laga di Hongkong Coliseum, Kowloon, ia menang 16-21, 21-17, 21-17.

Jonatan Christie mengaku, ia butuh waktu lama untuk mengalahkan Ng Ka Long Angus karena kondisi badannya tidak 100 persen fit.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri K.W. Melaju ke Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

''Saat (melakoni laga) melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open (Sabtu lalu), otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa, walau kadang hilang juga,'' ungkap Jonatan, dalam siaran pers PP PBSI.

''Tadi waktu main terasa lagi. Dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi. Jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu,'' pemain 25 tahun itu menjelaskan.


LOLOS dari lubang jarum, Jonatan Christie melaju ke babak 16 Besar Hongkong Open 2023.-PP PBSI-

Namun, ia bersyukur bisa mengatasi handicap itu. Ia mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan. Karena Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan, ia memilih mengurangi agresivitas.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Brian Yang di Hongkong Open 2023

''Tadi saya mencoba lebih sabar. Tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak rally, tapi dengan tetap ada serangannya juga, walau tidak penuh,'' tutur Jonatan.

Di luar dugaan, juara China Open Viktor Axelsen mengalami kekalahan di babak pertama Hongkong Open 2023. Ia menyerah di tangan wakil Taiwan Lee Chia-hao dengan skor 21-16, 21-10.

Hal itu, kata Jonatan, justru membuat peta persaingan tunggal putra di Hongkong Open semakin tidak tertebak.

BACA JUGA: Lolos Babak Pertama Hongkong Open 2023, Fajar/Rian Berusaha Mengembalikan Kepercayaan Diri

''Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang. Tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing,'' tutur runner-up Japan Open 2023 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: