Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Brian Yang di Hongkong Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Brian Yang di Hongkong Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Brian Yang di babak pertama Hongkong Open 2023-PBSI-

KOWLOON, HARIAN DISWAY – Anthony Sinisuka Ginting melaju tanpa hambatan di babak pertama Hongkong Open 2023. Ginting tak kesulitan meladeni Brian Yang dengan skor akhir 21-9, 21-14.

Hasil tersebut merupakan kemenangan ketiga Ginting atas Brian Yang. Perbedaan level tersebut membuat Ginting tidak kehilangan satu set pun dari tiga pertemuan dengan wakil Kanada itu.

Pertandingan yang berlangsung di Hongkong Coliseum pada Rabu 13 September 2023 itu selesai dalam waktu 26 menit. Kemenangan ini membuat Ginting merasa lebih baik dari penampilan sebelumnya di China Open 2023.

BACA JUGA:Lolos Babak Pertama Hongkong Open 2023, Fajar/Rian Berusaha Mengembalikan Kepercayaan Diri

"Saya merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open terlepas dari menang atau kalahnya. Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu," ujar Ginting.

Pekan lalu Ginting langsung tumbang di babak pertama China Open 2023. Ginting harus mengakui keunggulan Kanta Tsuneyama 21-11, 18-21, 21-17. Itu menjadi momen kembalinya Ginting usai mengundurkan dari Kejuaraan Dunia 2023.

Ginting akan melanjutkan ke babak kedua Hongkong Open 2023 pada Kamis, 14 September 2023. Pemain ranking dua dunia itu akan berhadapan dengan pemain dari babak kualifikasi yaitu Leong Jun Hao.

BACA JUGA:Cedera Shesar Hiren Rhustavito Kambuh, PBSI Terjunkan 17 Wakil ke Hongkong Open 2023

Dalam perhitungan di atas kertas, Ginting memang lebih unggul dari lawannya. Leong Jun Hao sendiri merupakan pemain yang menduduki peringkat ke-42. Wakil Malaysia itu lolos ke babak utama setelah mengalahkan Lin Chun-Yi 22-20 21-15.

Meski memiliki posisi lebih unggul, Ginting tidak ingin meremehkan lawan. Apalagi ini menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Ginting memprediksi pertandingan itu nanti akan lebih banyak adu strategi.

"Tapi yang utama fokus mempersiapkan diri sendiri dulu. Nanti juga akan ada evaluasi dari pelatih tentang pertandingan hari ini dan besok. Semoga bisa memberikan yang terbaik," kata peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: