Lolos Babak Pertama Hongkong Open 2023, Fajar/Rian Berusaha Mengembalikan Kepercayaan Diri

Lolos Babak Pertama Hongkong Open 2023, Fajar/Rian Berusaha Mengembalikan Kepercayaan Diri

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak 32 besar Hongkong Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Skuad Indonesia mengawali Hongkong Open 2023 dengan mulus. Dari tujuh wakil yang bertanding pada hari pertama, Selasa, 12 September 2023, enam di antaranya menuai kemenangan.

Satu-satunya yang kalah adalah pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Namun, mereka dikalahkan oleh rekan senegaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sedangkan lima ganda putra menang dengan meyakinkan. Mereka adalah Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

BACA JUGA: Evaluasi Ganda Putra Setelah China Open 2023: Fajar/Rian Terbeban Status WR1, Leo/Daniel Kurang Fighting Spirit

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta M Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga meraih kemenangan.


LOLOS dari babak pertama Hongkong Open 2023, Fajar Alfian/M Rian Ardianto berusaha mengembalikan kepercayaan diri.-PP PBSI-

Kemenangan di babak pertama Hongkong Open sangat berharga bagi skuad ganda putra. Terutama setelah hampir semuanya kandas di babak pertama. Termasuk pasangan nomor satu dunia, Fajar Alfian/M Rian Ardiano.

Fajar/Rian mengalahkan Su Ching-heng/Ye Hong-wei (Taiwan). Dalam pertandingan di Hongkong Coliseum pada Selasa, 12 September 2023, Fajar/Rian mengakhiri pertandingan dengan straight games 21-14, 21-18 dalam waktu 31 menit saja.

BACA JUGA: Berat! Ganda Putra Hadapi Drawing Berat China Open Setelah Pergantian Pelatih

Meski melalui hambatan pertama dalam turnamen level Super 500 itu, Fajar/Rian mengaku masih belum menemukan performa terbaik. Sebab, mereka baru bisa mengatasi perlawanan Ching/Hong usai jeda interval.

’’Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang seharusnya tidak mati. Malah melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya,’’ kata Fajar dalam keterangan resminya yang dirilis tim media dan humas PP PBSI.

Pasangan juara All England 2023 itu mengaku sedang berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri. Keduanya terpuruk dalam dua turnamen terakhir. Fajar/Rian langsung angkat kaki di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 dan China Open 2023.

BACA JUGA: Mengecewakan! Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama China Open, Akui Ada Masalah Nonteknis

’’Dalam dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik. Tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan. Kami mencoba terus. Pelan-pelan mengatasi masa-masa sulit ini,’’ tutur Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi