Lolos ke Perempat Final Hongkong Open 2023, Jonatan Christie Waspadai Penakluk Axelsen

Lolos ke Perempat Final Hongkong Open 2023, Jonatan Christie Waspadai Penakluk Axelsen

LOLOS ke perempat final Hongkong Open 2023, Jonatan Christie waspadai penakluk Axelsen.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Hongkong Open 2023.

Dalam pertandingan di Hongkong Coliseum, Kowloon pada 14 September 2023, Jonatan lolos setelah mengalahkan wakil Taiwan Lee Cheuk Yiu 21-18, 21-16. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Leong Jun Hao 21-14, 21-11.

Jonatan sangat senang bisa melangkah ke babak delapan besar. Mengingat kondisinya belum terlalu fit. Ia mengalami cedera otot perut ketika melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open 2023 pekan lalu.

BACA JUGA: Jonatan Christie Lolos dari Lubang Jarum, Melaju ke Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

''Puji Tuhan, dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi (masih bisa menang). Tapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan,'' kata Jonatan Christie, dalam wawancara dengan tim Humas dan Media PP PBSI.

''Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin,'' imbuhnya.


LOLOS ke perempat final Hongkong Open 2023, Jonatan Christie waspadai penakluk Axelsen.-PP PBSI-

Pada game pertama, menurut Jonatan, Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, sangat agresif dalam menyerang. Jonatan mencoba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Tunjung Menantang Carolina Marin di Perempat Final Hongkong Open 2023

''Kalaupun terpaksa mengangkat (shuttlecock), saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smash. Berbeda dengan Ng Ka Long (lawan Jonatan di babak pertama, Red) kemarin yang masih ada variasinya,'' ulas pemain 25 tahun tersebut.

Pada babak perempat final nanti, Jonatan akan bertemu pemain Taiwan yang lain. Yakni Lee Chia Hao. Pemain berusia 24 tahun itu menempati peringkat 37 dunia. Ia juga belum banyak terjun di turnamen-turnamen level tinggi.

Namun, di Hongkong Open 2023, ia mencatat prestasi fenomenal. Yakni mengalahkan ''sang monster'' tunggal putra, Viktor Axelsen di babak pertama. Tak tanggung-tanggung, pemain nomor satu dunia itu ia hajar dua game langsung, 21-16, 21-10.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri K.W. Melaju ke Babak 16 Besar Hongkong Open 2023

Kemudian, pada babak 16 Besar hari ini, ia kembali mengalahkan pemain yang levelnya jauh di atasnya. Yakni jagoan Malaysia Lee Jii Zia. Lee Chia Hao menang rubber game, yakni 17-21, 21-19, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi