French Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di Semifinal, Ini Rekor Head-to-Head Mereka

French Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di Semifinal, Ini Rekor Head-to-Head Mereka

FRENCH Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di semifinal, ini rekor head-to-head mereka.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie membuka peluang untuk lolos ke final turnamen berlevel Super 750 kedua tahun ini. Setelah Japan Open 2023, tunggal putra nomor dua Indonesia itu berpotensi melaju ke final French Open 2023.

Rintangannya hanya satu. Yakni pemain Singapura bernama Loh Kean Yew. Kedua pemain bertemu di semifinal French Open 2023, Minggu 29 Oktober dini hari nanti.

Jonatan Christie lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain unggulan ketiga Kodai Naraoka di delapan besar 21-8, 25-23.

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kejutan He Jiting/Ren Xiang Yu Sang Penakluk Juara Dunia di Semifinal

Dilihat dari rekor head-to-head, Jonatan Christie unggul jauh dari Loh Kean Yew. Dalam enam kali pertemuan, ia sama sekali belum pernah kalah oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di semifinal, ini rekor head-to-head mereka.-Deri Destan-PP PBSI

Kedua pemain kali terakhir bertemu dalam ajang BWF World Tour Finals, pada Desember 2022. Tepatnya di penyisihan Grup B. Jonatan menang 16-21, 22-20, dan 21-10 dalam pertarungan selama 62 menit.

Namun, tentu Jonatan Christie tidak boleh berpegang pada data di atas kertas semata. Sebab, pertemuan terakhir mereka sudah terjadi 10 bulan lalu. Tentu banyak yang berubah dalam kurun waktu tersebut.

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Kali Ketiga Tersingkir di Perempat Final Turnamen: Saya Kurang Sabar

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Lagi-Lagi Bikin Sport Jantung, Lolos ke Perempat Final Lewat Rubber Game

Dalam tur Eropa ini, Loh Kean Yew mencatat hasil lumayan. Di Denmark Open, ia melaju ke perempat final. Ia mengalahkan wakil tuan rumah, Anders Antonsen, di babak 16 Besar. Dan Kodai Naraoka di babak pertama.

Sedangkan di French Open ini, ia melaju ke empat besar setelah mengalahkan bintang Tiongkok Shi Yu Qi di perempat final. Bahaya banget, kan?

Jonatan tentunya tidak boleh ngeper. Ia harus kembali menerapkan ketangguhan dan keuletan seperti saat melawan Kodai Naraoka di perempat final.

BACA JUGA: French Open 2023: Apri/Fadia ke Perempat Final, Lanjutkan Laga Lawan Fukushima/Hirota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi