French Open 2023: Apri/Fadia ke Perempat Final, Lanjutkan Laga Lawan Fukushima/Hirota

French Open 2023: Apri/Fadia ke Perempat Final, Lanjutkan Laga Lawan Fukushima/Hirota

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali bertemu dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final French Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bertemu dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final French Open 2023. Pertemuan tersebut bagaikan sekuel pertandingan di Asian Games 2023 Hangzhou awal bulan ini

Dalam babak kedua nomor perorangan Asian Games 2023, Apri/Fadia sudah kandas di babak kedua. Penyebabnya, Apri mengalami cedera betis. Mereka mundur saat kedudukan 15-3 untuk keunggulan Fukushima/Hirota.

Itu bukan kali pertama Apri/Fadia mundur di tengah laga saat melawan Fukushima/Hirota. Hal yang sama juga pernah terjadi di Swiss Open 2023. Apri/Fadia memutuskan retired pada kedudukan 17-21, 10-16.

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Lagi-Lagi Bikin Sport Jantung, Lolos ke Perempat Final Lewat Rubber Game

Setelah absen di Denmark Open 2023 pekan lalu, kini Apri telah pulih. Ganda putri terbaik Indonesia itu bersiap menghadapi pertemuan kelima dengan Fukushima/Hirota.


FRENCH Open 2023: Apri/Fadia ke perempat final, lanjutkan laga lawan Fukushima/Hirota.-Deri Destan-PP PBSI

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Apri/Fadia hanya menang sekali. Kemenangan itu terjadi di Kejuaraan Dunia 2023. Saat itu Apri/Fadia unggul melalui rubber game 21-18, 13-21, 21-10. Itulah pertemuan terakhir kedua pasangan sebelum Asian Games.

Apri/Fadia juga mengaku akan lebih nyaman dalam pertandingan pada Jumat, 27 Oktober 2023 di Glaz Arena, Rennes nanti. Pasalnya sudah tidak akan pikiran yang mengganggu Apri lagi. Apa lagi kalau bukan perkara koper.

BACA JUGA: French Open 2023: Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final, Waspadai Runner-Up Kejuaraan Dunia 2023

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Tantang Juara Dunia 2021, Pram/Yere Tumbang dari Unggulan Kedua

"Koper saya sudah tiba dan hari ini sudah kembali memakai barang-barang milik sendiri. Pastinya lebih nyaman," kata Apri dalam keterangan resmi lewat PP PBSI.

Ya, pada pertandingan pertama lalu, Apri terpaksa memakai perlengkapan milik Fadia. Karena kopernya tertinggal di bandara transit dalam perjalanan ke Rennes. Tak hanya raket. Baju dan sepatu pun meminjam partnernya.


FRENCH Open 2023: Apri/Fadia ke perempat final, lanjutkan laga lawan Fukushima/Hirota.-Deri Destan-PP PBSI

Sementara itu, Apri/Fadia melalui babak 16 besar French Open 2023 dengan mulus. Mereka menggulingkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien 21-8, 21-18. Itu adalah kemenangan kedua Apri/Fadia dari pasangan peringkat 29 dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi