French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

FRENCH Open 2023: Jonatan Christie ke final usai kalahkan Loh Kean Yew: Ini campur tangan Tuhan.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie benar-benar tidak menyangka bisa lolos ke final French Open 2023. Hasil buruk dari dua turnamen terakhir, yakni Asian Games 2023 dan Denmark Open 2023 benar-benar menjadi menjadi beban.

Di Asian Games dan Denmark Open, ia sama-sama kandas di babak 32 Besar. Oleh lawan yang sama pula: Chou Tien Chen. Mantan bintang Taiwan yang sebenarnya sekarang sudah meredup.

"Tidak ada yang menyangka saya bisa kembali ke final. Puji Tuhan, ini ada campur tangan Tuhan dalam perjalanannya," ungkap Jonatan Christie, setelah mengalahkan Loh Kean Yew di semifinal French Open, Minggu, 29 Oktober 2023 dini hari.

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Final, Saatnya Juara Super 750!

"Setelah dua turnamen kalah babak pertama dari Chou Tien Chen, yang benar-benar penuh tekanan sekali, di sini juga tidak mudah," tutur Jonatan dalam pernyataan resmi kepada tim Humas dan Media PP PBSI.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie ke final usai kalahkan Loh Kean Yew: Ini campur tangan Tuhan.-Deri Destan-PP PBSI

"Di sini babak pertama saya harus menghadapi (Kenta) Nishimoto. Yang kita tahu, saya tidak pernah mudah melawan dia," jelasnya. "Tapi semua bisa saya lewati sampai hari ini. Bersyukur sekali," tambah Jonatan.

Kenta Nishimoto tahun ini dua kali mengganjal perjalanan Jonatan Christie di turnamen. Di Malaysia Open dan Malaysia Masters, Jonatan selalu bertekuk lutut kepada pemain Jepang itu dalam dua game langsung.

BACA JUGA: French Open 2023: Apri/Fadia Gagal Patahkan Defense Pasangan Muda Tiongkok, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di Semifinal, Ini Rekor Head-to-Head Mereka

Lalu, setelah mengalahkan Nishimoto, di babak 32 Besar Jonatan harus berjuang dalam rubber game untuk mengalahkan pemain Taiwan Lin Chun-yi. Belum pernah bertemu dengan pemain itu membuat Jonatan kesulitan membaca polanya.

Lolos lagi dari 16 Besar, Jonatan Christie ditunggu Kodai Naraoka. Bintang Jepang yang menempati peringkat 3 dunia. Yang tahun lalu mengalahkan Jonatan di turnamen yang sama, di babak yang sama! Bahkan, kekalahan itu cukup traumatis karena Jonatan cedera di game ketiga.

Toh, hadangan Kodai Naraoka berhasil ia lalui dengan mulus.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie ke final usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini campur tangan Tuhan.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi