French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

French Open 2023: Jonatan Christie ke Final Usai Kalahkan Loh Kean Yew: Ini Campur Tangan Tuhan

FRENCH Open 2023: Jonatan Christie ke final usai kalahkan Loh Kean Yew: Ini campur tangan Tuhan.-Deri Destan-PP PBSI

Nah, di semifinal, ia dihadapkan dengan pemain Singapura Loh Kean Yew. Meski head-to-head berpihak pada Jonatan (ia punya rekor menang 6-0), ia tidak mau terpaku pada statistik saja.

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kejutan He Jiting/Ren Xiang Yu Sang Penakluk Juara Dunia di Semifinal

"Saya meminimalisir pikiran bahwa saya sudah menang enam kali dan belum pernah kalah dari Loh (Kean Yew)," ungkap Jonatan.

"Saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Bisa saja dia bermain nothing to lose, atau saya yang percaya diri berlebihan jadi bumerang. Saya menanamkan bahwa ini 0-0 lagi, kemenangan yang sudah telah berlalu dan hari ini pasti berbeda," paparnya.

Ia hanya mengatakan, kunci kemenangannya atas Loh Kean Yew adalah bermain lebih tenang dan lebih sabar. Dalam setiap rally, Jonatan berusaha keras untuk tidak mati sendiri. Ia perkuat defense, dan sabar menanti kesempatan menyerang.

Taktik itu berhasil. "Ia (Loh Kean Yew, Red) yang akhirnya jadi tidak sabar," ungkapnya. Kemenangan ini memperbesar rekor Jonatan Christie atas Loh Kean Yew jadi 7-0.


FRENCH Open 2023: Jonatan Christie ke final usai kalahkan Loh Kean Yew: Ini campur tangan Tuhan.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Kali Ketiga Tersingkir di Perempat Final Turnamen: Saya Kurang Sabar

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Lagi-Lagi Bikin Sport Jantung, Lolos ke Perempat Final Lewat Rubber Game

Melawan Li Shi Feng, mentalitas yang sama akan diterapkan Jonatan. Seperti diketahui, Jonatan Christie juga punya rekor bersih atas rising star Tiongkok tersebut. Yakni 3-0.

Jonatan harus menganggap rekor peretemuan mereka 0-0 juga. Karena kemenangan terakhirnya terjadi pada Piala Thomas tahun lalu. Sedangkan Li Shi Feng sudah mengalami banyak sekali kemajuan tahun ini.

Ia sudah merebut gelar juara All England 2023 dan medali emas Asian Games 2023. Sesuatu yang dimiliki Jonatan sebelumnya.

"Harapannya, pastinya mau yang terbaik di final. Tapi hasil Tuhan sudah atur. Jadi saya hanya mau melakukan yang terbaik," tegas Jonatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi