French Open 2023: Fikri/Bagas Back-to-Back Runner-Up Gara-Gara Tegang di Poin Akhir

French Open 2023: Fikri/Bagas Back-to-Back Runner-Up Gara-Gara Tegang di Poin Akhir

FRENCH OPEN 2023: Fikri/Bagas back-to-back runner-up gara-gara tegang di poin akhir. -Deri Destan-PP PBSI

Nah, game ketiga itulah yang benar-benar menunjukkan problem Fikri/Bagas. Ketika lawan sudah match point, mereka memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dan memaksakan deuce.

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Final, Saatnya Juara Super 750!

Mereka menunjukkan permainan luar biasa. Pantang menyerah. Dan gigih mengejar setiap pengembalian Astrup/Rasmussen.

Bahkan, ada netting tipis Rasmussen yang dipaksa dikembalikan oleh Bagas Maulana, dan sempat membentur net. Tapi masih berhasil menyeberang. Defense mereka luar biasa. Daya tahan mereka juga superkeren. Mereka pun menambah angka jadi 18-20.

Eh, ketika memegang servis, drop shot pertama Fikri malah out. Pemain 24 tahun itu langsung tersungkur di lapangan. Menyesali pukulannya yang memanjang.

BACA JUGA: French Open 2023: Apri/Fadia Gagal Patahkan Defense Pasangan Muda Tiongkok, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew di Semifinal, Ini Rekor Head-to-Head Mereka

"Di game ketiga kami tertinggal terus. Kami sudah berusaha mengejar sebisa kami. Tapi memang belum rezeki," ungkap Fikri.


FRENCH OPEN 2023: Fikri/Bagas back-to-back runner-up gara-gara tegang di poin akhir. Foto: Fikri/Bagas bersama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di podium French Open 2023.-Deri Destan-PP PBSI

"Di poin-poin akhir itu, kami yang dalam keadaan tertekan merasakan tegang. Selain itu, tidak dipungkiri kondisi kami memang terkuras sehingga fokusnya menurun," ia menjelaskan.

Ia dan Bagas mengaku belajar banyak dari Astrup/Rasmussen. Sebagai pemain senior, pasangan yang pernah menempati peringkat 5 dunia itu bermain lebih rapi. Terutama dalam pertahanan.

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kejutan He Jiting/Ren Xiang Yu Sang Penakluk Juara Dunia di Semifinal

"Mereka siap sekali dengan smes atau dropshot yang kami terapkan. Pengembaliannya pun membuat kami kewalahan," jelas Fikri.

Bagas berharap, penampilan mereka bisa lebih konsisten lagi.

Seperti Jonatan Christie, Fikri/Bagas tidak berpartisipasi dalam Hylo Open 2023. Mereka langsung ikut Japan Masters 2023 di Kumamoto, 14-19 November 2023 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi