Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

JONATAN Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cedera ringan, persiapan ke WTF 2023 tetap maksimal.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tunggal putra Indonesia meloloskan dua wakil ke turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pelatih tunggal putra pelatnas, Irwansyah, mengatakan, persiapan khusus menghadapi turnamen itu akan mulai digeber pekan depan. Ajang itu sendiri berlangsung di Hangzhou, Tiongkok, pada 13-17 Desember 2023.

"Untuk menghadapi World Tour Finals, Ginting dan Jojo (sapaan Jonatan, Red) akan dipersiapkan dengan baik," ungkap Irwansyah, dalam pernyataan resmi PP PBSI pada Minggu, 26 November 2023.

BACA JUGA: Jonatan Christie Absen di China Masters 2023, Ini Penjelasan Pelatih

"Mulai pekan depan sudah benar-benar dinaikkan latihannya. Latihannya harus benar-benar bagus," tegas Irwansyah.


JONATAN Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cedera ringan, persiapan ke WTF 2023 tetap maksimal. Foto: Jonatan Christie waktu tampil di Kumamoto Masters 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Sayang, Irwansyah mengungkapkan, Jonatan mengalami sedikit kendala di otot engkel kirinya. Di dekat achilles. Irwansyah tidak merinci masalah tersebut. Namun, ia optimistis masalah itu tidak akan mengganggu Jonatan dalam persiapan ke WTF 2023.

"Cederanya sudah dirawat dokter spesialis. Mudah-mudahan, ke depannya dengan istirahat dan mendapatkan perawatan terbaik, kondisi kaki Jojo sudah fit kembali," harap Irwansyah.

BACA JUGA: Jonatan Christie Melesat ke Peringkat 4 Dunia, Tinggal Asah Konsistensi

BACA JUGA: French Open 2023: Jonatan Christie Rebut Gelar Super 750 Perdana Setelah Kalahkan Li Shi Feng, Ini Kata-Kata Sakti dari Irwansyah

Jonatan memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum terjun di WTF 2023. Ia tidak tampil dalam China Masters 2023 yang digelar pada 21-26 November ini. Alasannya sama, cedera kaki kiri.

Cedera itu ia dapatkan saat berlaga di Kumamoto Masters Japan 2023 pekan lalu. Tepatnya ketika ia kalah di perempat final oleh Viktor Axelsen. Karena itu, dari Kumamoto, alih-alih berangkat ke Shenzhen untuk mengikuti China Masters, Jonatan langsung pulang.

Asal cederanya tertangani dengan benar, Irwansyah sangat optimistis Jonatan Christie bisa berprestasi di WTF 2023.

Bahkan, ia diprediksi bisa melangkah lebih jauh daripada edisi tahun lalu. Yakni semifinal. Saat itu, ia juga dikalahkan Viktor Axelsen di empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi