Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

JONATAN Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cedera ringan, persiapan ke WTF 2023 tetap maksimal.-Deri Destan-PP PBSI


JONATAN Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cedera ringan, persiapan ke WTF 2023 tetap maksimal. Foto: Jonatan bersalaman dengan Viktor Axelsen di Kumamoto Masters 2023.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Duh, Jonatan Christie Kembali Kandas di Babak 32 Besar, Ini Masalahnya

Di sisi lain, Irwansyah menyebut bahwa Anthony Sinisuka Ginting membutuhkan latihan yang lebin intensif. Sebab, ia sempat mengalami gangguan otot pada lututnya.

Gangguan otot itu membuat Ginting tak bisa tampil maksimal di China Masters 2023. Ia kandas di babak kedua. Ginting takluk dua game langsung di tangan Li Chun-yi. Seorang pemain berperingkat 21 dunia asal Taiwan.

"Sebenarnya penampilan Ginting di China Masters 2023 itu sudah bagus. Bahkan dari turnamen-turnamen sebelumnya performanya juga bisa dibilang membaik terus," kata Irwansyah.

BACA JUGA: Jonatan Christie Juara Hongkong Open 2023 Lewat Comeback Dramatis: Ini Semua Berkat Tuhan

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Menjaga Rekor Lima Kemenangan Beruntun dari Juara Dunia 2021

"Tetapi memang Ginting ini masih membutuhkan latihan lebih intens lagi karena sebelumnya sempat mengalami gangguan otot di lutut," tambahnya.

Kini, kata Irwansyah, kondisi lututnya makin membaik. Maka, latihannya harus ditambah dan intensitasnya dinaikkan. Agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu.

"Saat melawan pemain Chinese Taipei (Taiwan, Red) di babak kedua, permainan Ginting terlihat memang kalah cepat," komentar Irwansyah.

BACA JUGA: Waktunya Upgrade, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Emas Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Kalah Lagi dari Peringat 22 Dunia: Sudah Coba Segala Cara

"Lawan mampu terus mempercepat tempo permainan. Dampaknya, Ginting terus menerus diserang. Dari temponya saja, Ginting kalah cepat," ulasnya.

Sekali lagi, Irwansyah menekankan, permainan Ginting di China Masters 2023 sudah bagus. Itu terbukti di babak pertama saat melawanmengalahkan Loh Kean Yew (Singapura). Pola permainan Ginting bisa muncul.

"Tetapi untuk bisa kembali ke penampilan terbaik lagi seperti dulu, memang harus diakui latihan dan persiapannya kurang maksimal. Hal ini bukan karena dia tidak mau melakukan, tetapi ada kendala di lututnya," papar Irwansyah membela anak didiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi