Waktunya Upgrade, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Emas Olimpiade Paris 2024

Waktunya Upgrade, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Emas Olimpiade Paris 2024

Anthony Sinisuka Ginting (tengah) menjadikan Olimpiade Paris 2024 sebagai target utamanya-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Anthony Sinisuka Ginting merupakan tunggal putra nomor satu Indonesia saat ini. Ia menduduki peringkat kedua dunia di bawah Viktor Axelsen.

Ginting mengaku masih memiliki banyak mimpi yang ingin ia capai. Salah satunya, merebut emas Olimpiade Tokyo 2024.

Dalam acara Meet and Greet Aqua Cup 2023 pada Minggu, 5 November 2023 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Ginting mengungkapkan fokus utamanya saat ini adalah Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Ginting Santai Jelang Kumamoto Masters Japan 2023, Anggap Ranking Tak Menentukan Persaingan

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Kali Ketiga Tersingkir di Perempat Final Turnamen: Saya Kurang Sabar

"Masih banyak juga sih (tujuan). Salah satunya Olimpiade," ucap Ginting.


WAKTUNYA upgrade, Anthony Sinisuka Ginting bidik emas Olimpiade Paris 2024. Foto: momentum ketika Anthony Ginting merebut perunggu Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli 2021.-NOC Indonesia-

"Kan kemarin (Olimpiade Tokyo 2020) dapat perunggu. Tahun depan, yang terdekat, yang paling bergengsi itu Olimpiade. Jadi itu tujuan utamanya. Karena memang empat tahun sekali juga," ujar pemain binaan SGS PLN Bandung itu.

Tetapi, sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024, Ginting harus berjuang untuk lolos kualifikasi. Dalam peringkat Race to Olympic, Ginting berada di posisi kelima. Posisi yang sebenarnya cukup aman. Mengingat yang lolos otomatis di sektor tunggal adalah posisi 16 besar.

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Masih Bikin Gemas, Hadapi Toma Junior Popov di Babak 16 Besar

Hanya saja, persaingan akan terus berjalan hingga 28 April 2024. Jika Ginting tidak bisa konsisten dalam turnamen selama masa kualifikasi itu, ia bisa saja terdepak dari posisi aman.

Untuk itu Ginting ingin memanfaatkan periode kualifikasi dengan maksimal. Selama perjalanan itu, ada pertandingan-pertandingan prestisius juga. Misalnya All England, dan turnamen BWF Tour berlevel tinggi lainnya.

"Itu juga jadi target dan keinginan saya. Jadi, sambil waktu berjalan, sambil dipersiapkan," kata pemain berusia 27 tahun itu.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Kalah dari Peringat 22 Dunia: Sudah Coba Segala Cara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: