Baldur’s Gate 3 Menjadi Game of the Year Tahun Ini

Baldur’s Gate 3 Menjadi Game of the Year Tahun Ini

Swen Vincke Pada Panggung The Game Awards--

HARIAN DISWAY - Baldur's Gate 3 dinobatkan oleh The Game Awards sebagai Game of The Year tahun 2023 ini. Game RPG besutan Larian Studio tersebut mengalahkan beberapa nominasi besar seperti Super Mario Bros. Wonder dan The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom.

The Game Awards setiap tahunnya akan menobatkan satu game yang akan mendapatkan penghargaan terbesar sebagai game terbaik pada tahun tersebut, atau biasa disebut Game of the Year.

Banyak event penghargaan yang diadakan pada akhir tahun dan setiap event tersebut tidak jarang memiliki nominasi ataupun pemenang penghargaan yang berbeda.

Namun dari banyaknya event, The Game Awards merupakan ajang perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers di dunia.

BACA JUGA:Setelah Game Rendezvous Sukses, Pendopo Creations Rilis Trailer Game Terbaru mereka Project Mansion!

Selain memberikan penghargaan bagi game-game yang layak mendapatkannya, namun sering kali menjadi event promosi oleh para developer dan publisher untuk menunjukan proyek terbaru mereka.

Keunikan event tersebut membuat The Game Awards atau TGA ditonton oleh banyak gamer dari seluruh dunia.

Tentunya memenangkan nominasi pada event tersebut merupakan salah satu penghargaan terbesar bagi para developer dan fans dari game tersebut, terutama penghargaan terbesar yaitu Game of the Year atau yang biasa disingkat GotY oleh para gamers.

BACA JUGA:Game Lokal Trending di Steam, Knights vs Giants: The Broken Excalibur

Pada tahun 2022 lalu, God of War: Ragnarok dan Elden Ring menjadi dua game terbesar yang saling berebut penghargaan dan diakhiri dengan Elden Ring sebagai pemenang Game of the Year.

Pada tahun ini, bisa dibilang persaingan juga cukup sengit dengan beberapa game ternama masuk kedalam nominasi.

Alan Wake II, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, Marvel's Spider-Man 2, Baldur’s Gate 3, Resident Evil 4, dan Super Mario Bros. Wonder berhasil masuk kedalam nominasi untuk penghargaan besar tersebut.

Diantara para nominasi yang ada Alan Wake II dan Baldur’s Gate 3 saling merebutkan piala untuk nominasi lain, tidak mengejutkan mengetahui kedua game tersebut merupakan kandidat terbaik diantara nominasi yang lain, mengingat kedua game tersebut juga mendapatkan banyak penghargaan pada event lain.

Namun pada akhirnya Baldur’s Gate 3 lah yang berhasil meraih gelar Game of the Year 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: