Prabowo Jenguk Korban Erupsi Marapi, Beri Santunan dan Pantau Keamanan Relokasi

Prabowo Jenguk Korban Erupsi Marapi, Beri Santunan dan Pantau Keamanan Relokasi

Prabowo meninjau posko tanggap bencana Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu, 9 Desember 2023-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjenguk para korban erupsi Gunung Marapi di posko tanggap bencana, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Begitu tiba di lokasi, Prabowo langsung berbincang dengan warga yang terdampak erupsi.

Meski erupsi Gunung Marapi telah berlalu sepekan sejak 3 Desember 2023 lalu, tak dapat dipungkiri duka dan trauma yang dialami korban masih berbekas sampai  sekarang.

BACA JUGA:Kampanye ke Sumbar, Warga Pasar Raya Padang Teriaki Prabowo Presiden

Menteri Pertahanan RI itu pun lantas menyampaikan rasa belasungkawa kepada para keluarga korban.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, Prabowo turut memberikan santunan kepada ahli waris korban erupsi Gunung Marapi.


Prabowo tiba di posko tanggap darurat bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat -TKN Prabowo Gibran-

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," ungkap Prabowo.

BACA JUGA:Selain Masak Besar Chef Bobon feat Kopra, Prabowo Ajak Rakyat Cilincing Joged Bersama

Tidak hanya menjenguk korban erupsi saja, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga meninjau kondisi dapur umum, Posko Pelayanan Kesehatan, serta memastikan keamanan relokasi pengungsian khususnya bagi anak-anak dan lansia.

Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah para pengungsi memperoleh penanganan kesehatan yang layak dan mampu terpenuhi segala kebutuhannya, baik itu dari segi sandang, pangan, maupun papan. 

BACA JUGA:Prabowo Terima Dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju

Prabowo tak luput menyampaikan terima kasih atas seluruh pihak yang telah berkontribusi di balik tragedi erupsi Gunung Marapi. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas, semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan para korban, membawa jenazah dan yang masih terluka,” imbuh Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: