Prabowo Apresiasi Seluruh Pihak yang Berkontribusi Selamatkan Warga Erupsi Gunung Marapi

Prabowo Apresiasi Seluruh Pihak yang Berkontribusi Selamatkan Warga Erupsi Gunung Marapi

Prabowo menyampaikan terima kasih pada prajurit TNI yang turut membantu menyelamatkan warga dari erupsi Gunung Marapi-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto mengapresiasi kerja sama antar seluruh pihak yang terlibat dalam proses evakuasi korban erupsi Gunung Marapi.

Prabowo menyampaikan apresiasi tersebut pada saat mengunjungi posko tanggap bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

"Saya sampaikan penghargaan atas kerja sama yang erat antara semua instansi, antara pemerintah daerah, instansi-instansi lainnya, TNI, Polri, semuanya bekerja dengan baik," tutur Prabowo.


Prabowo mengunjungi posko tanggap darurat bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat-TKN Prabowo Gibran-

BACA JUGA:Berkunjung ke Pasar Raya Padang, Prabowo Ajak Warga Sumbar Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya

Selain itu, ia juga mengapresiasi kerja keras pertugas yang berhasil membawa para korban ke posko keamaan dengan selamat.

Kesadaran bahwa menyelematkan korban merupakan tanggung jawab kolektif, bukan hanya kewajiban TNI-Polri, termasuk salah satu kunci mencapai keberhasilan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi. 

"Terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkam para korban membawa para jenazah dan yang masih terluka," ungkapnya.

BACA JUGA:Prabowo Jenguk Korban Erupsi Marapi, Beri Santunan dan Pantau Keamanan Relokasi

Hal ini diperkuat dengan perasaan tanggung jawab dan semangat gotong royong yang dimiliki oleh seluruh elemen masyarakat. Prabowo amat berterima kasih atas hal tersebut.

"Dengan kerja keras saudara-saudara, dengan rasa tanggung jawab semua pihak, kita bisa mengatasi semua kesulitan. Karena itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih," imbuhnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Menteri Pertahan RI itu juga menyerahkan bantuan 35 unit sepeda motor untuk prajurit TNI dan Polri untuk beroperasi membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Marapi. 

BACA JUGA:Prabowo Sapa Para Nelayan di Pesisir Pantai Cilincing Jakarta Utara

Sebelumnya, Prabowo juga sempat meninjau secara langsung tenda pengungsi untuk menyampaikan rasa belasungkawa kepada para keluarga korban yang ditinggalkan serta memberikan santunan kepada ahli waris korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: