Realistis, Ini Target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023

Realistis, Ini Target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023

Jonatan Christie saat berangkat ke Hangzhou, Tiongkok dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu, 9 Desember 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie menatap BWF World Tour Finals 2023 dengan percaya diri. Ia menjadi unggulan kedua dan juga baru saja melepas masa lajang. Jojo menyebut dengan tegas targetnya di turnamen tersebut.

"Targetnya pasti mau tampil semaksimal mungkin. Dapat hasil terbaik, dan cari balikan modal nikah," ucapnya, lantas tertawa.

"Dibilang target juara, ya saya amini yang baik-baik saja," imbuh pemain dari PB Tangkas itu.

BACA JUGA:Harapan Jonatan Christie Dalam Undian BWF World Tour Finals 2023

Jojo, sapaannya, menjelaskan untuk target yang realistis, ia ingin minimal menyamai hasil tahun lalu. Dalam BWF World Tour Finals 2022 itu, Jojo terhenti di semifinal. Ia harus mengakui keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.


REALISTIS, ini target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Pada turnamen itu, Jojo juga mendapat hasil undian satu grup dengan Ginting. Hasilnya, Jojo lolos fase grup BWF World Tour Finals 2022 sebagai runner up. Jojo sempat mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

"Target saya sih mencapai semaksimal mungkin," ulangnya. "Tapi untuk yang pertama ingin mempertahankan hasil tahun lalu kan sampai semifinal. Karena itu berpengaruh ke ranking dan poin. Jadinya, target pertama semifinal dulu," tegas Jojo.

BACA JUGA:Jonatan Christie Tunda Bulan Madu Demi Kejar Gelar BWF World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Jonatan Christie Nikahi Eks JKT48 Shania Junianatha, Cuma Libur Dua Hari

Untuk tahun ini, Jojo mencapai performa yang cukup baik. Ia mengoleksi tiga gelar. Masing-masing dari Indonesia Masters 2023, Hongkong Open 2023, dan French Open 2023. Bahkan French Open merupakan gelar Super 750 pertama Jojo. Tak heran kalau konfidensinya meningkat.

Berkat tiga gelar itu, Jonatan Christie lolos BWF WTF  2023 sebagai unggulan kedua. Posisi Jonatan berada di bawah tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.


REALISTIS, ini target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Kemudian disusul Shi Yu Qi, Li Shi Feng, Viktor Axelsen, Ginting, Anders Antonsen, dan Kenta Nishimoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: