3.000 Runner Ramaikan BCA CitraLand Marathon2023

3.000 Runner Ramaikan BCA CitraLand Marathon2023

Peserta BCA Citraland Marathon 2023 melintasi rute yang tetap tanpa menganggu pengguna jalan lain..-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelaran BCA Marathon 2023 resmi diselenggarakan di area CitraLand pada minggu 10 Desember 2023. Ada empat kategori jarak yang bisa diikuti peserta. Yaitu Ful Marathon (42 km ),  Half Marathon ( 21 KM ), 10 K, dan 5 K.

Dengan menggandeng BCA selaku sponsor utama, penyelenggaraan tahun kedua ini diiikuti total 3000 pelari. Sedianya panitia menargetkan 2500 peserta. Ternyata 3 hari pendaftaran dibuka, panitia harus menolak pendaftar karena sudah memasuki angka 3.000 peserta. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan peserta race tersebut.

Mengambil tema Brave. Transformation. Stronger (BTS), BCA CitraLand marathon 2023 berkomitmen mewujudkan marathon berskala nasional di masa depan.  Pemberangkatan start dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada pukul 05.30.

Titik start dan finish berada di area Universitas Ciputra. Peserta menyusuri sisi barat area CitraLand dan utara yang memiliki kontur menanjak , juga are area looping dengan view yang menawan.

BACA JUGA:Ending Ciamik Citraland Superfest Tampilkan Kesenian Tradisional Tiga Daerah

BACA JUGA:CitraLand Superfest Tarik Animo Warga, Jadi Bejana Keragaman Budaya Dunia

Lauw Hendra, Direktur Ciputra Grup mengatakan, pada ajang kali ini elevansinya lebih tinggi dua kali lipat daripada rute tahun lalu. Melalui ajang lari ini, Hendra ingin mengajak para pelari menghadapi tantangan yang berbeda.

“Kita ingin memberi tantangan bagi warga Kota Surabaya dan sekitarnya juga. Saya selalu bilang kalau kita latihan di CitraLand bisa ikut event lari di mana saja pasti kuat. Karena di sini kita speed dan tanjakan dapet semua,” ujarnya.

Beberapa pelari nasional tampak mengikuti ajang ini. Rute yang disajikan pun lebih menantang dari rute yang digelar tahun lalu. 


Peserta BCA Citraland Marathon 2023.-Boy Slamet-

Selain pemisahan jalur antara pelari dan pengguna jalan yang berkendaraan, Panitia juga mengggandeng masyarakat sekitar CitraLand untuk meramaikan kegiatan tersebut. . 

Di beberapa spot tampak masyarakat berpakaian adat dan sebagian mengenakan kostum kostum unik memberikan yel yel semangat kepada peserta. Medan lari yang menantang di CitraLand ini juga diantisipasi oleh panitia dengan menyediakan water station di banyak titik, sehingga membantu para peserta yang dehidrasi di tengah perjalanan.

CitraLand marathon 2023 ini lahir didasari dari area CitraLand yang menjadi lokasi favorit untuk berolah raga. Beberapa spot olah raga di area ini antara rute jogging, running, road bike, hingga Kawasan Bukit Ular untuk mountain bike. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: