Kalahkan Barcelona 4-2, Girona Bicara Juara

Kalahkan Barcelona 4-2, Girona Bicara Juara

Selebrasi Aleix Garcia usai menang atas Barcelona dengan skor 4-2, 11 Desember 2023-Instagram @gironafc-

BARCELONA, HARIAN DISWAY - Momen bersejarah kembali lahir di Liga Spanyol. Raksasa La Liga Barcelona kalah dari Girona dengan skor 4-2. Kemenangan itu membuat pelatih Girona, Michel Sanchez sesumbar juara.

Kemenangan Girona juga membawa Daley Blind cs sementara nangkring di puncak klasemen. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid, yang ada di peringkat kedua. 

"Saya tidak tahu apakah kami berada dalam posisi untuk memenangkan La Liga, namun kami berada dalam posisi untuk mengalahkan lawan mana pun," tutur Michel Sanchez dilansir dari ESPN

Di derby catalan itu, pasukan Michel Sanchez bisa memberikan perlawanan kepada Blaugrana -julukan Barcelona. Buktinya mereka bisa unggul lebih dahulu lewat gol Artem Dovbyk di menit ke-12. 

Barcelona sempat menyamakan kedudukan tujuh menit setelah gol Girona lewat gol Robert Lewandowski. Tapi menjelang paruh pertama usai, Girona kembali memimpin lewat Miguel Guitterez. 

BACA JUGA:Update Liga Spanyol: Laga Granada vs Bilbao Dihentikan karena Ada Suporter Meninggal di Tribun

BACA JUGA:Tim Ajaib Girona Sambangi Barcelona: Siapa Penguasa Catalunya Musim Ini?


Girona bisa mengalahkan Barcelona di Jornada 16 La Liga, 11 Desember 2023-Instagram @gironafc-

Memasuki babak kedua, Girona bisa menggandakan keunggulan lewat Valery Fernandez di menit ke-80.

Asa Barcelona untuk menyamakan kedudukan kembali bangkit, usai Ilkay Gundogan menjebol gawang Paulo Gazzaniga di menit 90+2. 

Namun asa itu harus pupus, setelah Christian Stuani mengunci kemenangan Girona lewat golnya. Skuad asuhan Michel Fernandez pun bersorak merayakan kemenangannya itu. 

"Kami telah membuat sejarah. Itu adalah pertandingan yang harus dikenang, pertandingan hebat antara dua tim yang ingin mencapainya," imbuh pealtih berusia 48 tahun itu. 

BACA JUGA:Barcelona Barter Raphinha dengan Marcus Rashford: MU Mau?

BACA JUGA:Klarifikasi Joao Felix yang Tiru Selebrasi Jude Bellingham: Itu Untuk Keluarga Saya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn