WTF 2023: Masuk Grup Neraka, Apri/Fadia Harus Siap Capek

WTF 2023: Masuk Grup Neraka, Apri/Fadia Harus Siap Capek

Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam acara gala dinner sekaligus undian BWF World Tour Finals 2023 pada 11 Desember 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu tidak datang dengan kondisi terbaik di BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Dia belum fit benar dari cedera kambuhan yang menderanya dalam beberapa turnamen terakhir.

Karena itu, PBSI juga tidak memberikan target tinggi kepada Apri dan partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti. Meski begitu, Apri/Fadia ingin meraih hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Pada WTF 2022, mereka tidak lolos dari fase grup.

Dari hasil undian WTF 2023, Apri/Fadia masuk Grup A. Mereka kembali berjumpa dengan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Selain itu, Apri/Fadia juga bersaing dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Liu Sheng Shu/Tan Ning.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu Belum Fit Jelang BWF WTF 2023, Target Lolos Fase Grup


WTF 2023: Apri/Fadia masuk grup neraka, harus siap capek.-Deri Destan-PP PBSI

Apri/Fadia mengaku tidak gentar dengan hasil undian yang cukup sulit itu. "Kami harus siap. Mau di grup manapun, semua sudah yang terbaik. Sekarang tinggal fokus ke pertandingan," kata Fadia pada Selasa, 12 Desember 2023.

Dalam pertandingan pertama pada Rabu, 13 Desember 2023. Apri/Fadia akan melawan Nagahara/Matsumoto di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.

Pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Open 2023, Apri/Fadia mengalahkan pasangan Jepang itu dengan rubber game 21-7, 17-21, 21-17.

BACA JUGA:Setahun 5 Kali Mundur dari Pertandingan, Dilema Apriyani Rahayu Demi Lolos Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:China Masters 2023: Apri/Fadia Mundur Lagi, Ini Kali Kelima Dalam Setahun

Pertemuan tersebut menjadi bekal yang sangat berharga bagi Apri/Fadia. Mereka bisa menyiapkan langkah antisipasi melawan pemain peringkat 8 dunia itu.

"Melawan Mayu/Wakana besok kami harus siap capek. Mereka itu tipikal ulet jadi kami harus tahan," ujar Fadia.

Tetapi Apri/Fadia memiliki rekor yang tidak menyenangkan melawan para wakil Tiongkok. Pada pertemuan pertama dengan Liu Sheng Su/Tan Ning di French Open 2023, Apri/Fadia menyerah 15-21, 21-17, 4-21.

BACA JUGA:Cedera Apriyani Rahayu Kambuh Lagi di Final Hylo Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi