Pemain Keturunan Indonesia Bawa FC Copenhagen Lolos 16 Besar Liga Champions

Pemain Keturunan Indonesia Bawa FC Copenhagen Lolos 16 Besar Liga Champions

FC Copenhagen saat menjamu Galatasaray pada Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB-Instagram @fc_kobenhavn-

HARIAN DISWAY – Pemain keturunan Indonesia Kevin Diks sukses bawa FC Copenhagen lolos 16 besar Liga Champions. FC Copenhagen memastikan diri lolos usai menumbangkan Galatasaray dengan skor 1-0.

Gol kemenangan FC Copenhagen pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions itu dicetak oleh Lukas Lerager menit ke-58.

Pertandingan FC Copenhagen vs Galatasaray berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark pada Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB.

FC Copenhagen berhak lolos setelah finish di peringkat kedua klasemen Grup A Liga Champions. Klub yang dibela Kevin Diks itu mengoleksi total delapan poin dari enam laga yang dijalani.

Kevin Diks yang merupakan keturunan Belanda – Indonesia tampil sejak awal pertandingan. Pemain yang masih memiliki garis keturunan Maluku dari sang ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy tampil cukup menawan saat timnya menumbangkan Galatasaray.

BACA JUGA:Edan! Begini Cara Girona Gilas Barcelona, Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

BACA JUGA:SS Lazio dalam Angka: Moncer di Liga Champions, Terdampar di Papan Tengah Serie A

Menurut laman WhoScored, Kevin Diks mencatatkan 83% operan sukses, memenangi duel udara sebanyak tiga kali, dan dua tekel sukses. Tak hanya itu, bek bernomor punggung 2 itu berhasil melakukan 10 kali sapuan bola.

Dari 10 sapuan bola tersebut, terdapat 2 kali sapuan bola krusial di garis gawang yang mencegah FC Copenhagen terhindar dari kekalahan saat menjamu Galatasaray. Atas ketangguhannya menjaga pertahanan FC Copenhagen, Kevin Diks mendapat rating tertinggi yaitu 8,8.

Sejatinya, kendali pertandingan FC Copenhagen vs Galatasaray lebih banyak dikendalikan oleh Cimbom Aslan, julukan Galatasaray. Terbukti sebanyak 64% penguasaan bola dikuasai oleh Mauro Icardi, dkk.

Namun, lini pertahanan yang dikomando oleh Kevin Diks mampu bermain dengan tenang dan optimal hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Dengan skor akhir 1-0 milik anak asuh Jacob Neestrup membuat Galatasaray dan Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions.

(Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: