WTF 2023: Fajar/Rian Kunci Tiket Semifinal, Fikri/Bagas Tersingkir

WTF 2023: Fajar/Rian Kunci Tiket Semifinal, Fikri/Bagas Tersingkir

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 usai kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen-PBSI-

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil lolos dari fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Ganda putra nomor 1 Indonesia itu mengamankan dua kemenangan straight games. Fajar/Rian menyisakan satu pertandingan lagi untuk penentuan status juara Grup B.

Dua kemenangan itu membuat selisih game Fajar/Rian tidak terkejar lagi oleh setidaknya dua pasangan lain di Grup B. Sekaligus mengantarkan mereka ke babak empat besar. 

Fajar/Rian memastikan diri ke semifinal setelah menaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dalam pertandingan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium itu, Fajar/Rian unggul 21-12, 21-18 dalam waktu 44 menit.

BACA JUGA:WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia Masih Bisa Lolos ke Semifinal, Asal...

BACA JUGA:WTF 2023: Kecewa! Gregoria Kalah dari An Se Young, Kans ke Semifinal Tertutup Rapat

Hasil tersebut menjadi kemenangan perdana Fajar/Rian dari Astrup/Rasmussen dalam tiga pertemuan terakhir. Secara keseluruhan, pasangan asal Denmark itu masih unggul dengan head-to-head 4-2 dari Fajar/Rian.


WTF 2023: Fajar/Rian kunci tiket semifinal, Fikri/Bagas tersingkir.-Deri Destan-PP PBSI

"Laga sengit. Kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik," jelas Fajar. "Kami bermain lebih sabar dan tekad tidak mau kalah. Kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan," paparnya.

Dalam klasemen sementara Grup B, Fajar/Rian berada di posisi teratas dengan selisih game +4 (berkat 2 kali straight games). Posisi runner-up dipegang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Disusul Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Lalu Bagas Maulana/M Shohibul Fikri.

BACA JUGA:WTF 2023: Fajar/Rian Hajar Fikri/Bagas, Puncaki Klasemen Sementara Grup B

Pertandingan pada Jumat, 15 Desember 2023 akan menjadi penentuan juara grup dan perebutan satu tiket yang tersisa. Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kang/Seo. Sedangkan Astrup/Rasmussen melawan Bagas/Fikri.

Jika Fajar/Rian kalah, Kang/Seo akan lolos sebagai juara grup. Astrup/Rasmussen juga masih bisa lolos jika menang straight game dari Fikri/Bagas. Dengan catatan, Fajar/Rian juga menang dua set atas Kang/Seo.


WTF 2023: Fajar/Rian kunci tiket semifinal, Fikri/Bagas tersingkir.-Deri Destan-PP PBSI

Saat ini kedudukan head to head Fajar/Rian dan Kang/Seo imbang 3-3. Mereka bertarung sengit dalam empat pertemuan terakhir dan saling mengalahkan. Pertemuan keenam terjadi di Australian Open 2023 dan dimenangkan oleh Kang/Seo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: