WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia Masih Bisa Lolos ke Semifinal, Asal...

WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia Masih Bisa Lolos ke Semifinal, Asal...

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan untuk keenam kalinya dalam tujuh pertemuan-Raphael Sachetat/Badminton Photo-

HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Meski kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di pertandingan kedua Grup A WTF 2023 pada Kamis, 14 Desember 2023.

Tapi ada syarat jika mereka ingin melaju ke semifinal. Yakni, harus menang atas Liu Sheng Su/Tan Ning pada pertandingan terakhir Grup A, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam klasemen sementara Grup A, Apri/Fadia berada di posisi ketiga. Mereka kalah jumlah poin dengan Liu/Tan. Sementara itu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kokoh di puncak. Dan memastikan diri ke semifinal setelah mengemas dua kemenangan straight game.


WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia masih bisa lolos ke semifinal, asal...-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:WTF 2023: Kecewa! Gregoria Kalah dari An Se Young, Kans ke Semifinal Tertutup Rapat

Hasil itu tidak lepas dari kekalahan mereka dari Chen/Jia di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium. Apri/Fadia tumbang 10-21, 14-21 dalam tempo 42 menit. Pasangan ganda putri nomor satu dunia itu mendominasi Apri/Fadia dalam enam kemenangan dari tujuh pertemuan.

Berdasarkan keterangan Apri/Fadia, kondisi Apri memang tidak fit. Bekas cederanya bermasalah lagi.

"Sebenarnya kami sudah menyiapkan pola permainan. Tapi memang kondisi Kak Apri ada yang tidak enak. Tapi dia terus mencoba dan selalu berusaha di lapangan," tutur Fadia dalam pernyataan resmi yang dirilis PP PBSI.

BACA JUGA:WTF 2023: Tunggal Putra Seru! Ginting Nyaris Tertahan, Jonatan Puncaki Klasemen Sementara

BACA JUGA:WTF 2023: Apri/Fadia Dua Kali Taklukkan Matsumoto/Nagahara, Ini Rahasianya...

"Kondisi saya hari ini memang ada yang mengganjal di bekas cederanya," Apri membenarkan.

"Mungkin karena kemarin setelah comeback langsung pertandingan panjang dan recovery-nya belum maksimal. Jadi tadi buat di lapangannya saya coba berani saja dulu," lanjut pemain 25 tahun itu.

Persaingan di Grup A juga semakin sengit. Sebab, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mengundurkan diri. Dalam pertandingan melawan Liu/Tan itu, Matsumoto/Nagahara menyerah dalam skor 21-19, 11-21.


WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia masih bisa lolos ke semifinal, asal...-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: