WTF 2023: Tunggal Putra Seru! Ginting Nyaris Tertahan, Jonatan Puncaki Klasemen Sementara

WTF 2023: Tunggal Putra Seru! Ginting Nyaris Tertahan, Jonatan Puncaki Klasemen Sementara

WTF 2023: Tunggal putra seru! Ginting nyaris tertahan, Jonatan puncaki klasemen sementara. Foto: Jonatan Christie usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn, 13 Desember 2023.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama sukses mengamankan langkah pertama di BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Dua tunggal putra Indonesia itu menang atas lawan-lawannya.

Dalam laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium itu, keduanya menempuh perjalanan yang berbeda. Ginting terbilang terjal. Sedangkan Jojo lebih mulus seolah tanpa hambatan.

Ginting sempat membuat khawatir saat mendapatkan pressure ketat dari bintang Jepang Kodai Naraoka. Ia harus bertahan selama 72 menit untuk akhirnya merebut kemenangan dengan skor 10-21, 21-10, 21-18.

BACA JUGA:WTF 2023: Apri/Fadia Dua Kali Taklukkan Matsumoto/Nagahara, Ini Rahasianya...

Harus diakui, penampilan Ginting di game pertama bikin badminton lovers naik darah. Ia begitu gampang mati sendiri. Tidak bisa mengontrol pukulan. Sehingga kalah dalam waktu singkat.


WTF 2023: Tunggal putra seru! Ginting nyaris tertahan, Jonatan puncaki klasemen sementara.-Deri Destan-PP PBSI

"Di game pertama, saya belum bisa menerapkan strategi dengan konsisten walau sebenarnya di awal-awal sudah cukup baik," jelas Ginting dalam keterangan resmi yang dirilis PP PBSI.

"Begitu juga Kodai di game kedua saya rasa. Adaptasi dengan lapangannya belum maksimal," imbuh Ginting menganalisa. Pada game ketiga, permainan keduanya sudah sama-sama membaik. Poinnya pun ketat.

BACA JUGA:WTF 2023: Fajar/Rian Hajar Fikri/Bagas, Puncaki Klasemen Sementara Grup B

BACA JUGA:WTF 2023: Gregoria Takluk Lagi oleh Tai Tzu Ying, Peluang ke Semifinal Masih Terbuka

"Dari saya, coba awalnya jangan terlalu lengah dan kecolongan tempo. Ia (Naraoka, Red) terlihat sekali mempercepat permainan dan cukup menyulitkan," ungkap Ginting.

Berkat permainan cepat, Ginting dua kali tertinggal jauh. Yakni di posisi 4-9. Lalu kemudian setelah interval, 12-17. Ginting mengaku tidak terlalu memikirkan poin saat tertinggal cukup jauh.

"Saya fokus menerapkan strategi dengan tidak terburu-buru. Itu membuat saya bisa berbalik mengontrol permainan dengan baik. Saya meredam pola permainan dia lalu menyerang balik dengan cepat juga," papar Ginting.


WTF 2023: Tunggal putra seru! Ginting nyaris tertahan, Jonatan puncaki klasemen sementara.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: