Jasa Marga Kick Off Operasional Petugas dan Armada Untuk Libur Nataru

Jasa Marga Kick Off Operasional Petugas dan Armada Untuk Libur Nataru

Dirops Jasa Marga Fitri Wiyanti memasang sticker pada kendaraan armada siaga Nataru dalam Apel di TMII pada Kamis, 14 Desember 2023-Jasa Marga-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT. Jasa Marga memulai operasi pelayanan Jalan Tol untuk masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Hal tersebut ditandai dengan Kick Off Jasa Marga Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023/2024) yang diselenggarakan di Lapangan Museum Purnabhakti Pertiwi, TMII pada Kamis, 14 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Direksi Jasa Marga yaitu Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Bisnis Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani, Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya A.B.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Menjelang Libur Nataru, Kemenkes Minta Masyarakat Sudah Divaksin Sampai Booster Kedua

Kemudian ada juga beberapa stakeholder terkait yang diwakili oleh Direktur Lalu Lintas dan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Ahmad Yani dan Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso.


Kesiapan armada Jasa Marga di lapangan Purnabakti Pertiwi TMII Jakarta, 14 Desember 2023-Jasa Marga -

Agenda Kick Off Jasa Marga Siaga Nataru 2023/2024 dibuka dengan upacara dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis oleh Direksi Jasa Marga kepada Tim Jasa Marga Siaga Operasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta penempelan stiker Jasa Marga Siaga pada armada operasional.

Kick Off ini menandakan kesiapan Jasa Marga dalam menyiagakan petugas hingga armada operasional pada momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Ditjen Hubdat Jamin Sukseskan Libur Nataru 2023/2024 dengan Memanfaatkan Teknologi

Dalam sambutannya, Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti menjelaskan, menurut hasil Survey Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan, pada momentum Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas Nasional mencapai 143 persen atau sebesar 44 juta orang dengan moda transportasi favorit menggunakan mobil. 

Peningkatan mobilisasi ini harus diantisipasi dengan optimalisasi seluruh pelayanan baik oleh petugas hingga seluruh armada operasional dan didukung dengan koordinasi intens dengan stakeholder lintas sektoral.

“Sebagai Tim Jasa Marga Siaga, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal selama libur Nataru 2023/2024," katanya.

Peningkatan pelayanan kata Fitri harus terus dilakukan dengan konsisten untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas baik di gerbang tol, rest area hingga layanan preservasi, optimalisasi teknologi serta pengoperasian secara fungsional untuk beberapa ruas tol Jasa Marga Group untuk menjamin kelancaran perjalanan pengguna jalan tol.

Walaupun prediksi peningkatan volume lalu lintas tidak setinggi pada periode Hari Raya Idul Fitri 1444 H lalu, Fitri mengingatkan agar semua petugas tidak lengah dalam memberikan pelayanan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: