WTF 2-23: Kalah dari Juara Dunia 2023, Fajar/Rian Tetap Lolos Sebagai Juara Grup

WTF 2-23:  Kalah dari Juara Dunia 2023, Fajar/Rian Tetap Lolos Sebagai Juara Grup

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto tetap lolos semifinal BWF World Tour Finals 2023 sebagai juara grup meski kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae-PBSI-

HARIAN DISWAYFajar Alfian/M. Rian Ardianto gagal menutup fase grup BWF World Tour Finals 2023 dengan sempurna. Mereka kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Meski begitu, Fajar/Rian tetap lolos ke semifinal dengan status sebagai juara Grup B.

Pada pertandingan, Jumat, 15 Desember 2023 itu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Kang/Seo 20-22, 21-17, 12-21.

Dengan hasil tersebut, Kang/Seo kini unggul head to head 4-3. Ini juga menjadi kemenangan kedua beruntun juara dunia 2023 itu atas Fajar/Rian.

Dalam keterangan resminya, Fajar/Rian mengaku bermain terlalu terburu-buru. Langkah itu membuat mereka lebih banyak mati sendiri.

Di sisi lain, Kang/Seo bermain lebih aman dan bisa merebut kemenangan.

“Kami coba fokus terus di game kedua. Tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di game pertama. Meski poinnya mepet-mepet tapi kami terus berusaha menerapkan pola yang konsisten dari satu poin ke poin berikutnya,” tutur Rian.

Fajar/Rian berhak atas status juara grup karena memiliki selisih +3. Sedangkan Kang/Seo menjadi runner up dengan selisih +2.

BACA JUGA:WTF 2023: Meski Tak Lolos Semifinal, Gregoria Mempertajam Rekornya Atas Kim Ga-eun

BACA JUGA:Belum Pulih dari Cedera, Penampilan Apri/Fadia Tidak Bisa Maksimal

Selain itu, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menempati posisi ketiga usai mengalahkan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri 21-17, 21-6.

Raihan Fajar/Rian sebagai juara grup itu lebih baik dari BWF World Tour Finals 2022. Dalam pertandingan di Bangkok, Thailand tahun lalu, Fajar/Rian lolos sebagai runner up di bawah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Langkah Fajar/Rian ke babak puncak BWF World Tour Finals 2022 itu terhadang oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pada semifinal mereka tumbang 20-22, 21-11, 19-21.

Babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Fajar/Rian dipastikan tidak akan bertemu dengan Liu/Ou lagi. Sebab, mereka sama-sama sebagai juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: