Berat Banget Ujian Man United Pekan ini: Jumpa Raksasa Liverpool

Berat Banget Ujian Man United Pekan ini: Jumpa Raksasa Liverpool

Selebrasi Harvey Elliott saat mencetak gol kemenangan Liverpool di laga kontra Crystal Palace, 9 Desember 2023-Instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY - Liverpool bersiap menghadapi rival bebuyutannya, Manchester United, Minggu, 23 Desember 2023. Menurut analisis dari mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, kondisi rendahnya kepercayaan diri dan tekanan pada manajer Erik ten Hag serta para pemain membuat momen ini menjadi waktu yang tepat bagi Liverpool.

Dalam analisisnya, Murphy menyatakan bahwa pertandingan ini selalu menjadi unik karena sejarah dan rivalitas antara kedua klub.

Kesempatan untuk menghadapi tim yang sedang dalam performa buruk seperti United tidak datang begitu saja.

Meskipun Liverpool berada di puncak klasemen Premier League dan bertekad untuk terus meraih kemenangan, Murphy merasa tekanan justru ada pada United.

"Saat ini, masa depan Ten Hag sudah dipertanyakan, dan kekalahan lain, yang ketiga dalam seminggu, akan semakin memperparah situasinya," ujar Murphy dilansir dari BBC.

Meskipun optimis dengan kemenangan Liverpool, ia memperingatkan agar tidak meremehkan United. Ia mencontohkan pengalaman di masa bermainnya, di mana Liverpool mampu mengalahkan United meskipun kalah dalam konsistensi.

BACA JUGA:Jadwal Pekan ke-17 Liga Inggris, Big Match Liverpool vs Manchester United

BACA JUGA:Liverpool Doyan Comeback, Crystal Palace Jadi Korban

Dalam pandangan Murphy, Liverpool kemungkinan akan mendominasi penguasaan bola, sementara United akan cenderung duduk bertahan dan mencoba serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan serangan mereka.

Meskipun ia yakin Liverpool akan mendapatkan peluang, ia mengingatkan agar tidak terlalu yakin karena Jurgen Klopp tidak akan membiarkan timnya terlena.

Ketangguhan Liverpool: Energi, Kreativitas, dan Keyakinan

Meskipun United sedang kesulitan, Liverpool telah menunjukkan ketangguhan dengan mampu bangkit dan meraih kemenangan bahkan ketika performa mereka tidak maksimal selama 90 menit.

Menurut Murphy, hal ini disebabkan oleh kreativitas dan daya tembak luar biasa yang dimiliki oleh Liverpool, serta sikap mental yang kuat.


Liverpool dan Manchester United akan bertemu di pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024-Instagram @manchesterunited dan @liverpoolfc-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: