Lawan Tim Besutan Aji Santoso, Pelatih Persebaya Uston Nawawi: Ibarat Guru vs Murid

Lawan Tim Besutan Aji Santoso, Pelatih Persebaya Uston Nawawi: Ibarat Guru vs Murid

Momen saat Uston Nawawi berdiskusi dengan Aji Santoso.--

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara melawan Persikabo 1973 melawan Persebaya Surabaya akan menjadi momen spesial bagi Uston Nawawi. Pasalnya, laga tersebut akan mempertemukan dirinya dengan sang mantan gurunya, Aji Santoso.

Uston dan Aji pernah bekerja sama di Persebaya pada periode 2019 hingga 2023. Saat itu, Uston menjadi asisten pelatih. Sedangkan Aji menjabat sebagai pelatih kepala.

Selama empat musim, keduanya meramu skuad Persebaya. Dan selama itu pula, predikat runner-up Liga 1 2019 dan trofi Piala Gubernur Jatim 2020, berhasil diraih kedua juru taktik itu.

BACA JUGA:Persikabo 1973 vs Persebaya: Tekad Uston Tutup Tahun dengan Hasil Positif

Coach Uston mengaku senang bisa bertemu kembali dengan Aji Santoso. Ia menganggap pertemuan tersebut sebagai pertemuan antara guru dan murid.

"Senang berjumpa dengan Coach Aji. Kan ibarat pertemuan guru dan murid ya," kata Uston dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 16 Desember 2023.


Skuad Persebaya saat melakukan official training jelang laga kontra Persikabo 1973, 16 Desember 2023-Media Persebaya -

Uston mengatakan bahwa ia masih sangat menghormati Aji. Ia juga mengaku banyak belajar dari juru taktik asal Malang itu.

BACA JUGA:Eks Persebaya Paulo Victor Sudah Tak di Indonesia, Begini Nasibnya..

BACA JUGA:Salut! Bruno Moreira Mbonek Dulu, Saat Absen Lawan Persikabo

Meski begitu, Uston bertekad untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Ia ingin memutus tren negatif Persebaya, yang sudah melalui 8 pertandingan tanpa kemenangan.

"Kami bertekad mencuri poin di pertandingan penghujung tahun ini," lanjut mantan direktur teknis Persebaya itu.

Pertandingan antara Persebaya dan Persikabo akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 17 Desember 2023. Kedua tim sama-sama terseok-seok di musim ini, buktinya mereka menempati papan bawah klasemen.

Persebaya berada di perinkat ke-14 klasemen sementara, sedangkan Persikabo 1973 menempati zona degradasi. Yakni peringkat ke-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: