Begini Sambutan Warga Bilar saat Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno

Begini Sambutan Warga Bilar saat Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno

Prabowo menyapa warga, pengunjung, dan peziarah makam Bung Karno dari sunroof mobilnya, Minggu, 17 Desember 2023 -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur pada Minggu (17/12/2023). Kedatangan Ketua Umum (ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu disambut meriah oleh warga sekitar.

Terhitung, pada hari ke-19 masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) 2024, Prabowo kembali melakukan kunjungan.

Dengan maksud berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Prabowo sekaligus akan menghadiri acara Deklarasi Relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia yang mendukung Prabowo-Gibran 2024 yang dihelat di GOR Soekarno Hatta.

Prabowo yang tiba di Blitar pada pukul 11:25 WIB terlihat mengenakan pakaian safari cokelat lengkap dengan peci hitam.

Sebelum memasuki makam dan berziarah, ia sempat menyapa para warga dengan menengadahkan kedua tangannya seraya tersenyum.

BACA JUGA:Didampingi Tinton Suprapto, Prabowo Berkunjung ke Museum Peta di Kota Blitar

Para warga tampak sangat antusias menyambut capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

Mereka memadati area makam Bung Karno sembari meneriakkan kalimat ‘Prabowo Presiden’ ketika melihat sosok Menteri Pertahanan (Menhan) RI tiba di sana.

“Prabowo Presiden,” seru warga Blitar yang memang sengaja berkumpul di area makam Bung Karno untuk bertemu dan melihat Prabowo secara langsung.

Warga Blitar yang tampak antusias bertemu dengan Prabowo itu bahkan menunggu di luar area makam Bung Karno untuk kembali melihat Prabowo bertolak ke GOR Soekarno Hatta nanti setelah selesai melakukan ziarah kuburnya.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Sebut Soekarno Pemersatu Bangsa

Dan benar saja, para warga yang antusias ini bahkan ikut mengejar Prabowo ke arah kendaraan yang dinaiki capres nomor urut 2 itu.

Dengan sekaligus melakukan kampanye di Jawa Timur, Prabowo yang melakukan ziarah kubur di makam Bung Karno ini merupakan salah satu cara kampanye untuk mendapatkan perhatian masyarakat luas.

Sambutan yang didapatkan oleh Prabowo dari masyarakat sekitar dapat memberikan gambaran tentang makin menguatnya basis pendukung Prabowo di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: