Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Sebut Soekarno Pemersatu Bangsa

Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Sebut Soekarno Pemersatu Bangsa

Prabowo berdoa di hadapan pusara Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berziarah ke makam Bapak Proklamator Ir. Soekarno dalam kegiatan safari kampanyenya di Blitar, Jawa Timur, pada Minggu, 17 Desember 2023. 

Terpantau, Prabowo bersama rombongan tiba di kompleks makam Soekarno sekitar pukul 11.24 WIB dengan memakai baju safari berwarna krem serta peci hitam.

Kedatangan Prabowo disambut antusias dari para warga. Tampak Prabowo menyapa mereka dengan menengadahkan kedua tangan seraya tersenyum.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

Pada kesempatan tersebut, Prabowo didampingi secara langsung oleh cucu dari Presiden Soekarno Mohammad Mahardhika Suprapto atau kerap disapa Didi, putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri. 

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut mendampingi. 

Kemudian, Prabowo bergegas masuk ke dalam arena Makam Ir. Soekarno berdoa dengan khidmat.

Setelah berdoa selama sekitar 15 menit, Prabowo membungkuk dan menaburkan bunga di aras makam Soekarno serta kedua orangtuanya, R Soekemi Sosrodihardjo dan Ny Ida Aju Nyoman Rai.

BACA JUGA:Relawan LOGIN Partai Socmed Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

“Beliau Proklamator, beliau pejuang, pahlawan, jadi, kita hormati pahlawan-pahlawan kita," ujar Prabowo usai melakukan ziarah.

Menurut Prabowo, Ir. Soekarno juga adalah sosok yang patut dihormati atas jasa besarnya menyatukan Bangsa Indonesia.

“Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” ungkao Prabowo.

Sebagai informasi tambahan, kunjungan Prabowo ke Blitar itu dilakukan pada hari ke-19 masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: