Kesedihan Real Madrid saat Kalahkan Villareal 4-1

Kesedihan Real Madrid saat Kalahkan Villareal 4-1

Cedera ACL David Alaba saat Madrid kalahkan Villareal 4-1.-AP Photo-

HARIAN DISWAY - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Villarreal dalam laga La Liga yang berlangsung pada Senin, 18 Desember 2023. Namun, kemenangan tersebut terasa pahit karena cedera yang dialami oleh bek andalan mereka, David Alaba.

Pada menit ke-35 pertandingan, Alaba mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kirinya setelah berusaha menghalau serangan Villarreal.

Cedera tersebut mengharuskannya keluar dari lapangan dan digantikan oleh Nacho Fernandez.

"Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami David Alaba, ia telah didiagnosis dengan ligamentum cruciatum anterior yang pecah di lutut kirinya. Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Cedera ini dipastikan akan membuat Alaba absen untuk sisa musim ini, dan kemungkinan besar, ia juga akan melewatkan ajang Euro 2024 mendatang.

BACA JUGA:Edan! Begini Cara Girona Gilas Barcelona, Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

BACA JUGA:Real Madrid dan Man City Incar Titisan Messi di Piala Dunia U-17: Claudio Echeverri

Kondisi ini menambah daftar panjang pemain Real Madrid yang harus absen akibat cedera, termasuk Thibaut Courtois dan Eder Militao yang sebelumnya juga mengalami cedera ACL.

Selain itu, pemain-pemain seperti Eduardo Camavinga, Vinicius Junior, Dani Carvajal, Arda Guler, dan Ferland Mendy juga masih berada dalam daftar cedera.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali memuncaki tabel klasemen La Liga dengan 42 poin, unggul satu angka dari Girona yang akan bermain dalam waktu dekat melawan Alaves.

Meskipun meraih kemenangan, Los Blancos harus menghadapi tantangan serius dalam menghadapi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain-pemain utama yang cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: