Pekan Keempat Kampanye, Anies dan Ganjar Blusukan ke Pasar

Pekan Keempat Kampanye, Anies dan Ganjar Blusukan ke Pasar

Para capres berpegangan tangan usai debat yang digelar KPU.--

Awal pekan keempat masa kampanye, Anies Baswedan bergeser ke Sumatera Selatan usai dari Aceh sehari sebelumnya. Prabowo Subianto kembali rutinitas di kantor Kementerian Pertahanan. Sementara Ganjar Pranowo masih berkutat di wilayah Jawa Tengah.

 

Anies Janji Ubah Pasar Tradisional

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Senin, 18 Desember 2023. Kedatangan Anies Baswedan ini dalam rangka menghadiri beberapa agenda kampanye. Mantan gubernur DKI Jakarta itu meyakini masyarakat Lubuk Linggau kini menginginkan adanya perubahan.

"Masyarakat Sumsel selalu berada di pihak perubahan," tegasnya. Selama berkampanye, ia menyapa warga Kota Lubuk Linggau. Pertama, memulai dengan sambang Pasar Inpres Lubuk Linggau. Menerima aspirasi pedagang dan pembeli di pasar tradisional itu.


Anies Baswedan menyapa para pedagang di Pasar Inpres di Kota Lubuk Linggau.--

Anies mengaku banyak mendapat keluhan terkait harga kebutuhan pokok yang tidak stabil. Juga pedagang mengeluhkan stok bahan pokok yang langka. Keluhan serupa dari tiap pedagang yang ia sambangi di pasar-pasar tradisional sebelumnya.

”Banyak yang mereka ceritakan bahwa omzetnya turun karena harganya mahal. Yang belanja juga begitu belanjanya karena uangnya tidak cukup. Insya Allah perubahan kita bawa lewat Lubuk Linggau ini,” tutur Anies.

Keluhan para pedagang itulah yang mendorongnya untuk membuat perubahan. Yakni berharap bisa merealisasikan rencana untuk mengubah pasar tradisional. Dari lapak yang sepi jadi laris, dari yang berantakan jadi nyaman, dan dari yang susah cari modal jadi mudah.

BACA JUGA:Hari ke-19 Kampanye Pemilu 2024 Kembali Padat

BACA JUGA:Weekend Ini Gibran Mulai Kampanye di Kalimantan, Blusukan Pasar di Balikpapan

Kemudian, Anies mendatangi Pesantren Modern Ar-Risalah dan bertemu pimpinan pesantren, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat. Lalu beristirahat dan makan siang di rumah makan Pindang Rupit Yosi Lubuk Linggau. 

Kemudian menyapa masyarakat, simpatisan, dan relawan di GOR Taman Olahraga Megang Lubuk Linggau. Terakhir, Anies mengakhiri kegiatannya dengan Nongkrong Asyik Bareng Anies di Kafe Green District.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: