RSUD Bobong Taliabu Jalani Proses Re-Akreditasi

RSUD Bobong Taliabu Jalani Proses Re-Akreditasi

Sambutan untuk perwakilan LAFKI: Kolonel Laut (K) Dr.dr. Hisnindarsyah sebagai ketua tim surveyor, bersama anggota Mirel Wattimena, S.Kep.,Ns,FIHFAA di Taliabu, Maluku Utara.-Taliabu-

Dalam arahannya, Kolonel Laut (K) Dr.dr. Hisnindarsyah menyampaikan salam dari ketua LAFKI Pusat. 
"Tujuan akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien," katanya.

Ia juga menegaskan kesiapan LAFKI untuk membantu RSUD Bobong dalam proses akreditasi.

Selanjutnya, tim surveyor melakukan klarifikasi bersama Dewan Pengawas dari Pemkab Taliabu, dan melanjutkan dengan kegiatan telusur dokumen serta peninjauan langsung kondisi dan implementasi elemen assesmen standar rumah sakit.

Hasil temuan disampaikan kepada tim akreditasi RS, dan direktur RSUD Bobong memberikan klarifikasi yang disambut baik oleh surveyor.

Agenda akhir akreditasi adalah pemaparan kesimpulan oleh surveyor, yang akan menjadi dasar perbaikan RSUD Bobong Taliabu ke depan.

Sekda Taliabu Dr. Salim Ganiru menyampaikan terima kasih kepada surveyor atas kerjasama dan menegaskan bahwa kedatangan mereka menunjukkan kesiapan RSUD Bobong untuk terus berbenah demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita bersyukur sebab kedatangan surveyor ke RSUD Bobong Taliabu Maluku Utara menunjukkan bahwa kita siap untuk berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik demi pelayanan kepada umat dan masyarakat," ujar Sekda Taliabu Dr. Salim Ganiru.

Baginya, perbaikan yang dilakukan bukan hanya untuk status RS, melainkan sebagai bentuk syukur dan komitmen RSUD Bobong untuk memberikan pelayanan terbaik dengan hati, senyum, dan cinta kasih kepada masyarakat Pulau Taliabu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: