Resmikan 5 Titik Air Bersih, Prabowo Berterima Kasih Pada Tim Riset Unhan

Resmikan 5 Titik Air Bersih, Prabowo Berterima Kasih Pada Tim Riset Unhan

Prabowo dan Pj Bupati Kuningan dalam peresmian titik air bersih di Kuningan, Jawa Barat, Rabu-Kemhan RI-

KUNINGAN, HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan 5 titik sumber air bersih untuk warga pada Rabu, 5 Desember 2023.

Lima titik bantuan tersebut tersebar diantaranya pada Desa Pamupukan, Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberjaya, dan Desa Pakapasan Girang. 

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dari Universitas Pertahanan dan semua unsur yang telah bekerja keras untuk dapat menemukan titik sumber air bersih untuk rakyat.

“Kita terus berusaha membantu rakyat dimanapun berada. Di samping itu, harus juga dapat mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat,” tegas kontestan calon presiden pada pilpres 2024 tersebut. 

BACA JUGA:Prabowo Kembali Resmikan 5 Titik Bantuan Sumber Air Bersih di Kuningan, Jawa Barat

Universitas Pertahanan, lanjut Prabowo juga memiliki tugas untuk mencetak putra-putri terbaik bangsa di bidang teknologi, science, engineering, matematika, kedokteran dan farmasi, agar mampu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat. 

Untuk itu Menhan Prabowo memberi tugas kepada Universitas Pertahanan dan Kemhan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan titik air ini.

Ia menyebut telah memerintahkan Unhan untuk membentuk satgas air, satgas perbenihan untuk reboisasi hutan, membudidaya pohon buah dan pohon produksi, satgas perumahan murah, dan mengatasi dampak dari kerusakan lingkungan. 

“Kepandaian dari seluruh unsur Unhan harus bisa dimanfaatkan dan dirasakan segera oleh rakyat,” kata Menhan Prabowo.

BACA JUGA:Jarang Kampanye Elektabilitas Prabowo-Gibran Tinggi Karena Popularitas dan Gimik Gemoy

Sementara itu PJ Bupati Kuningan Raden Lip Hidajat juga menyatakan terima kasih pada Prabowo dan para pakar Universitas Pertahanan dan para pakar yang telah menemukan sumber-sumber air. 

“Ini tentunya akan bermanfaat bagi segenap masyarakat kami, dalam hal ini beberapa desa di Kecamatan Ciniru, Kecamatan Hantara, Kecamatan Ciwaru, dan Kecamatan Garawangi. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, terlebih apabila musim kemarau tiba, kami sangat memerlukan air,” katanya.  

Sumber air bersih dengan metode sumur bor dan pipanisasi yang tersebar di lima desa tersebut, yaitu Desa Cipedes Kecamatan Ciniru (210 KK), Desa Cirukem Kecamatan Garawangi (250 KK), Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru (400 KK), Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru (540 KK), dan Desa Pakapasan Girang Kecamatan Hantara (504 KK).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: