Bedah Lini Tengah Persebaya, Dihuni Gelandang 'Bertenaga Kuda'

Bedah Lini Tengah Persebaya, Dihuni Gelandang 'Bertenaga Kuda'

Skuad Persebaya saat cooling break vs Persib Bandung, 7 Oktober 2023--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komposisi pemain Persebaya di musim ini, bisa dibilang komplit. Terutama di lini tengah. Green Force (sebutan Persebaya) memiliki gelandang-gelandang berkualitas. 

Namun hingga pekan 23, Persebaya tak kunjung menemukan racikan skuad terbaik untuk menembus papan atas klasemen. Buktinya mereka tercecer di papan bawah, di peringkat ke-13. 

Kabar buruknya, Green Force sudah melalui 9  pertandingan tanpa kemenangan. Wow. Catatan terburuk Persebaya sejak promosi ke Liga 1 di musim 2017/2018.

Meski begitu, Persebaya akan berusaha untuk memutus tren buruk yang sudah menghantui mereka itu. Jadi, mari kita tunggu perubahan Persebaya di awal tahun 2024. 

BACA JUGA:Lagi! Instagram Paul Munster Diserbu Bonek, Desak Manajemen Rekrut Sang Pelatih

BACA JUGA:Apes! Persebaya Didenda Rp 220 Juta Karena Flare

Serperti yang sudah dibahas di awal, Ruang mesin Green Force dihuni oleh pemain-pemain yang punya kualitas tinggi. Siapa sajakah mereka? Ini ulasannya. 

1. Song Ui-Yong


Song Ui-Yong pernah bermain sebagai bek tengah saat Persebaya melawan Persik Kediri, 27 Oktober 2023-Instagram @song_uiyong-

Gelandang berkebangsaan Singapura itu, menjadi jendral lapangan tengah Green Force. Ia didatangkan dari Nongbua FC, klub Liga Thailand. Musim ini ia sudah mengemas 1 gol dan dua assist. 

Pemain kelahiran Incheon itu, selalu menjadi pilihan utama pelatih ketika bermain. Baik di masa kepelatihan Aji Santoso, Uston Nawawi, maupun Josep Gombau. 

Satu gol Song Ui-Yong, terjadi saat Persebaya mengalahkan sang juara bertahan, PSM Makassar. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, dan merobek jala Pasukan Ramang (sebutan PSM Makassar).

BACA JUGA:Mikael Tata Bek Kiri asal Papua, Penerus Ruben Sanadi dan Erol Iba di Persebaya 

2. Ripal Wahyudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: