Debat Cawapres, Mahfud Tampil Dengan Pakaian Tradisional Madura

Debat Cawapres, Mahfud Tampil Dengan Pakaian Tradisional Madura

Mahfud MD mengenakan pakaian adat madura pesa'an didampingi Ganjar Pranowo yang memakai topi sasando-KPU RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengejutkan penonton Debat Cawapres 2024 yang digelar di JAKARTA Convention Center JAKARTA pada JUmat, 22 Desember 2023 malam. 

Mahfud MD memakai pakaian khas madura, Pesa'an yang tersusun dari dalaman tanpa kerah dengan garis merah-putih, dibalut outer hitam dan celana hitam. Tidak lupa seikat udeng madura menghiasi kepala Mahfud MD. 

Penampilan Mahfud tersebut menyedot perhatian lantaran dua rivalnya, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memakai pakaian ciri khas mereka. 

Muhaimin memakai jas dengan setelah dalaman putih khas paslon nomor 1, sementara Gibran memakai baju warna biru muda khas paslon nomor 2. 

BACA JUGA:Debat Cawapres Hari Ini: Simak Waktu, Tema, Lokasi dan Aturannya!

Pasangan Mahfud, Ganjar Pranowo juga tampil heboh dengan pakaian khas rote dan topi sasando. 

Ketiga pasangan calon tiba di JCC Senayan, Jakarta pada pukul 18.45 WIB dari tempat pemberangkatan masing-masing. 

Debat cawapres kali ini mempertemukan 3 kontestan untuk mengadu argumen dalam beberapa tema. KPU membagi debat menjadi enam segmen.

BACA JUGA:Jelang Debat Perdana Cawapres , Ini Jurus yang Disiapkan Ganjar-Mahfud..

Segmen pertama penyampaian visi dan misi program kerja oleh tiap-tiap cawapres, sedangkan segmen kedua dan ketiga penyampaian pertanyaan yang disusun oleh panelis dan diajukan oleh moderator.

Kemudian akan dilanjutkan dengan segmen keempat dengan ketiga cawapres memiliki kesempatan untuk bertanya ke masing-masing cawapres dan saling menanggapi dan segmen terakhir adalah pernyataan penutup atau kesimpulan kandidat.

Tema debat cawapres kali ini meliputi Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: