Gelar 'El Sulfat' dan 'El Slepet' Mewarnai Debat Cawapres

Gelar 'El Sulfat' dan 'El Slepet' Mewarnai Debat Cawapres

Penampilan para cawapres di debat kedua di JCC Senayan, Jumat malam, 22 Desember 2023-KPU RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Media sosial diramaikan dengan julukan "El Sulfat" dan "El Slepet" yang diberikan kepada dua calon wakil presiden, Gibran dan Muhaimin (Cak Imin), setelah debat cawapres yang berlangsung pada malam ini.

Julukan "El Sulfat" diarahkan kepada Gibran setelah ia sempat salah mengucapkan 'asam sulfat' sebagai salah satu zat penting yang harus dikonsumsi tubuh ibu hamil.

Sementara itu, "El Slepet" disematkan pada Cak Imin karena dalam debat, ia berkali-kali menyebutkan kata 'slepet'.

Debat cawapres kali ini menyajikan banyak kejutan, membuat netizen menyatakan bahwa acara tersebut melebihi ekspektasi mereka.

Performa yang ditunjukkan oleh kedua calon wakil presiden meraih respon berbeda dari netizen.

BACA JUGA:Mahfud Sebut IKN Nihil Investor, Gibran Klaim Mayapada dan Agung Sedayu sudah Masuk

BACA JUGA:Gibran Sindir Cak Imin Pada Debat Kedua Cawapres: Dulu Ikut Potong Tumpeng di IKN, Sekarang Kok Menolak?

Gibran, yang merupakan orang paling muda di dunia politik dibandingkan dengan dua kandidat lainnya, mendapat banyak pujian atas penampilannya yang di luar dugaan publik.

Keberanian dan ketegasannya, yang beberapa kali ditunjukkan dengan sindiran kepada kedua cawapres lainnya, menjadi sorotan utama.

Salah satu momen mencolok adalah ketika Gibran menyindir Cak Imin terkait ketidak-konsistensian dalam keputusan terkait Ibu Kota Nusantara (IKN). "Anda kan ikut peresmiannya. Dulu ikut potong tumpeng, sekarang menolak," sindir Gibran.

Momen tersebut menjadi viral di media sosial, dengan netizen memberikan julukan "El Sulfat" dan "El Slepet" dalam cuitan dan meme yang mereka bagikan.

Sementara itu, belum ada julukan khusus untuk Mahfud MD sejauh ini. Meskipun demikian, sosok Mahfud yang tetap tenang di tengah panasnya debat juga mencuri perhatian.

Dengan julukan "El Sulfat" dan "El Slepet" yang tengah ramai diperbincangkan, netizen telah menciptakan cuitan dan meme yang kreatif terkait debat cawapres malam ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: