Samsul, Julukan Baru Gibran yang Populer Pasca Debat, Apa Artinya?

Samsul, Julukan Baru Gibran yang Populer Pasca Debat, Apa Artinya?

Cuitan Samsul di akun X Partai Gerindra. --X @Gerindra.

HARIAN DISWAY - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendapat julukan baru yang populer pasca debat cawapres kemarin malam. 

Julukan tersebut adalah Samsul. Singkatan asam sulfat. Senyawa kimia yang tak tahu apa-apa soal pilpres tersebut terucap oleh Gibran saat ia keseleo lidah. Harusnya, Gibran menyebut asam folat yang baik bagi ibu hamil.

Julukan samsul lantas diramaikan oleh akun resmi Partai Gerindra mendapat sontoran lantaran cuitannya di X yang berkali-kali menyinggung kata 'Samsul' selepas Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023. 

Diketahui, unggahan itu merupakan bentuk pujian Mindra (Admin Gerindra) kepada Gibran atas penampilan memukaunya pada Debat Cawapres kemarin malam.

Lantas, apa arti 'Samsul' itu sendiri?

BACA JUGA:Superbangga! Prabowo Puji Gibran Setelah Debat Cawapres: Nilainya 9,9!

Kata 'Samsul' muncul akibat kekeliruan Gibran dalam menyebut kata asam folat bagi ibu hamil yang menjadi asam sulfat. 

Bahkan ada ungkapan dari Masinton yang khas. 

"Belimbing sayur itu oleh netizen memiliki karakter asem, kecut dan karakternya mudah rontok. Sedangkan samsul itu oleh netizen adalah singkatan dari asam sulfat," ujar Masinton.

Tidak hanya menjuluki Samsul layaknya warganet yang lain, akun Partai Gerindra itu pun tak tanggung-tanggung menyebut Gibran sebagai Samsul Uzumaki.

Julukan tersebut dilengkapi gambar Boruto Uzumaki, salah satu karakter dalam serial animasi jepang Boruto. 

Gibran dianggap sama dengan Boruto karena ia merupakan anak dari Hokage ke 7 Konoha Naruto Uzumaki, dimana Jokowi, ayah Gibran, sering disamakan dengan Naruto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: