Biden Telponan Lama Dengan Netanyahu, Tidak Ada Bahasan Gencatan Senjata

Biden Telponan Lama Dengan Netanyahu, Tidak Ada Bahasan Gencatan Senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden ketika diwawancarai oleh wartawan setelah melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih pada Minggu 24 Desember 2023. -Youtube MSNBC-

Terlihat dalam beberapa rapat yang diadakan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan Dewan Majelis Umum PBB Amerika Serikat konsisten memveto dan menolak resolusi gencatan senjata yang ada tersebut. 

Tak hanya itu, rapat resolusi gencatan senjata terbaru yang diadakan oleh Dewan Keamanan PBB sempat tertunda empat hari berturut-turut.

Hal ini ditengarai oleh penggunaan diksi yang dikhawatirkan akan mengundang veto Amerika Serikat dapat terulang kembali. 

Berbagai macam upaya dilakukan oleh seluruh anggota Dewan Keamanan PBB untuk mengubah penggunaan kalimat yang terdapat resolusi gencatan senjata tersebut.

Hasilnya pada Sabtu, 23 Desember 2023 lalu, resolusi tersebut disetujui oleh ketigabelas negara anggota 13-0, dimana Amerika Serikat dan Rusia abstain dalam voting tersebut.(Salsa Amalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: